Pangeran Philip, Sosok Tegas di Jantung Kerajaan Inggris

Jum'at, 09 April 2021 - 20:30 WIB
loading...
Pangeran Philip, Sosok Tegas di Jantung Kerajaan Inggris
Pangeran Philip menjadi kekuatan dalam kerajaan Inggris. Foto/REUTERS
A A A
LONDON - Pangeran Philip yang kerap berbicara blak-blakan sekaligus permaisuri setia Ratu Elizabeth itu sepanjang hidupnya membantu memodernisasi kerajaan Inggris .

Dia mungkin paling dikenang karena kepribadiannya yang keras dan tegas di depan publik.

Terkenal blak-blakan dan pemarah, Pangeran Philip hidup dalam bayang-bayang wanita yang dinikahinya di Westminster Abbey pada 1947.



Dia selalu berjalan selangkah di belakang sang ratu di ribuan acara seremonial yang mereka hadiri selama masa pemerintahannya, yang terpanjang dalam sejarah Inggris.



Meskipun dia tidak memiliki peran resmi, Philip atau Duke of Edinburgh adalah salah satu tokoh paling berpengaruh di keluarga kerajaan selama lebih dari 70 tahun. Dia meninggal pada usia 99 pada hari Jumat.



Saat Philip sering dikritik karena sikapnya dan terkadang komentar kasarnya, teman-temannya mengatakan sebagai orang kepercayaan terdekat Ratu Elizabeth II, dia membawa kecerdasan, kecerdasan yang tidak sabar, dan energi yang tak kunjung padam ke dalam kerajaan.

“Dia, secara sederhana, telah menjadi kekuatan saya dan bertahan selama ini,” ujar Elizabeth dalam penghormatan pribadi yang langka kepada Philip dalam pidatonya untuk menandai ulang tahun pernikahan ke-50 mereka pada 1997.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)