Tentara Wanita Swiss Tak Lagi Pakai Baju Dalam Pria, Seperti Sebelumnya

Rabu, 31 Maret 2021 - 13:06 WIB
loading...
Tentara Wanita Swiss Tak Lagi Pakai Baju Dalam Pria, Seperti Sebelumnya
Tentara wanita Swiss. Foto/rocketnews
A A A
BERN - Angkatan bersenjata Swiss mengambil langkah besar untuk merekrut lebih banyak wanita. Caranya, mereka tidak lagi membuat tentara wanita mengenakan pakaian dalam pria.

“Saat ini, semua rekrutan diberikan pakaian dalam pria yang longgar, seringkali dalam ukuran yang lebih besar,” ungkap laporan BBC.

Dalam uji coba yang akan dimulai pada April, militer Swiss mengatakan wanita akan diberikan dua set pakaian dalam wanita, satu set untuk bulan-bulan hangat dan satu set untuk bulan-bulan yang lebih dingin.



Angkatan bersenjata Swiss berharap dapat meningkatkan persentase rekrutan perempuan dari 1% menjadi 10% dalam dekade mendatang.



"Pakaian itu dirancang untuk pria, tapi jika tentara benar-benar ingin lebih feminin, diperlukan tindakan yang tepat," ujar anggota parlemen Swiss Marianne Binder.



Juru bicara militer Swiss Kaj-Gunnar Sievert mengatakan kepada situs berita Swiss Watson bahwa, "Seragam generasi lama tidak cukup disesuaikan dengan kebutuhan khusus wanita."

“Pakaian dan aksesori lainnya, termasuk pakaian tempur, ransel, dan rompi pelindung juga sedang dievaluasi ulang,” papar Sievert.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2541 seconds (0.1#10.140)