Putin Sebut Rusia Mungkin Dapatkan Kekebalan Kawanan di Akhir Musim Panas

Senin, 29 Maret 2021 - 02:56 WIB
loading...
Putin Sebut Rusia Mungkin Dapatkan Kekebalan Kawanan di Akhir Musim Panas
Presiden Rusia, Vladimir Putin berharap kekebalan kawanan terhadap Covid-19 di Rusia akan berkembang pada akhir musim panas. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia, Vladimir Putin berharap kekebalan kawanan terhadap Covid-19 di Rusia akan berkembang pada akhir musim panas. Rusia adalah salah satu negara pertama yang menggelar vaksinasi Covid-19.

Dalam sebuah wawancara dengan TV Rossiya-1, Putin ditanya kapan pembatasan pandemi di Rusia dapat dicabut dan negara akan kembali ke kehidupan normal, dia meyakinkan bahwa itu akan terjadi.

Dia merekomendasikan untuk mendengarkan spesialis yang mengatakan bahwa pembatasan dapat dicabut setelah kekebalan kawanan dikembangkan.

"Untuk mewujudkan hal ini, sekitar 70 persen populasi orang dewasa harus mendapatkan suntikan," kata Putin dalam wawancara tersebut, seperti dilansir Tass pada Senin (29/3/2021).

"Jika (vaksinasi massal) berjalan dengan kecepatan yang sama seperti sekarang, saya yakin di musim panas, pada akhir musim panas kita akan mencapai, kita harus mencapai angka ini," sambungnya.

Rusia sendiri diketahui telah mendaftarkan tiga vaksin buatan mereka sendiri. Vaksin pertama yang terdaftar di negara dan di dunia adalah Sputnik V, yang dikembangkan oleh Gamaleya Center dari Kementerian Kesehatan Rusia.

Vaksin kedua adalah EpiVacCorona yang dikembangkan oleh Vector State Research Center of Virology and Biotechnology dari pengawas hak konsumen telah didaftarkan pada Oktober 2020.

Terakhir, vaksin ketiga adalah CoviVac yang dikembangkan oleh Chumakov Center Akademi Ilmu Pengetahuan Rusia disahkan oleh Kementerian Kesehatan di bulan Februari.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2018 seconds (0.1#10.140)