Aktivis Iklim Muslim Menangkan Kursi di Parlemen Belanda

Minggu, 28 Maret 2021 - 14:34 WIB
loading...
Aktivis Iklim Muslim Menangkan Kursi di Parlemen Belanda
Aktivis iklim Muslim, Kauthar Bouchallikht, terpilih sebagai anggota parlemen Belanda. Foto/Al Araby
A A A
AMSTERDAM - Seorang aktivis iklim Muslim akan memasuki parlemen Belanda tahun ini, demikian pengumuman yang dirilis pada Sabtu kemarin. Ia kemungkinan akan menghadapi apa yang disebut pendukung kampanye Islamofobia dan rasisme .

"Wow. Kami berhasil. Terlepas dari segalanya, terima kasih untuk segalanya," tulis Kauthar Bouchallikht di Twitter seperti dikutip dari Al Araby, Minggu (28/3/2021).

Politisi berusia 26 tahun itu menambahkan dia akan bekerja untuk kesetaraan dan keadilan, harapan atas kebencian.

Hasil resmi pemilihan parlemen Belanda belum diselesaikan tetapi laporan media lokal telah mengkonfirmasi hasil awal yang menunjukkan kemenangan Bouchallikht pada pemilihan.

Bouchallikht, yang merupakan keturunan Maroko, akan mewakili partai GroenLinks (Kiri Hijau) di parlemen.



Pemilihannya terjadi meskipun partainya kalah secara keseluruhan dan kampanye sayap kanan melawan aktivis iklim yang mendapat perhatian internasional.

Bouchallikht menghadapi tuduhan terkait dengan Ikhwanul Muslimin yang kontroversial, sebuah organisasi Islam yang pandangannya dia tolak.

Dia juga dituduh anti-Semitisme di media Belanda atas aktivisme pro-Palestina. Bouchallikht menolak klaim tersebut, mengatakan dia mengutuk anti-Semitisme.

Sebuah laporan oleh Utrecht Data School dan majalah De Groene Amsterdammer menemukan bahwa lebih dari 30 persen tweet yang diarahkan ke Bouchallikht adalah pesan kebencian atau ancaman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1912 seconds (0.1#10.140)