Salah Satu Cosplayer Wanita Paling Terkenal di China Ternyata Pria

Rabu, 20 Mei 2020 - 16:01 WIB
loading...
Salah Satu Cosplayer Wanita Paling Terkenal di China Ternyata Pria
CROME???????? sebenarnya adalah pria. Foto/Weibo
A A A
BEIJING - Melihat foto-foto cosplayer asal China, CROME拉面猫就是星空萌 yang berdandan mirip karakter animasi paling terkenal, siapa saja tak akan menduga bahwa orang di balik makeup dan baju itu adalah pria.

Mantan guru itu kini bekerja penuh sebagai cosplayer. Dia secara rutin mengunggah foto baru dan update untuk para penggemarnya. Dia juga menghadiri berbagai acara dan bekerja untuk kostum-kostum baru.

Dia dikabarkan mulai mencoba pakaian wanita secara rahasia pada 2007. Tak ada yang heboh saat itu karena dia belum mencoba dengan makeup. Dia juga tidak mengatakan apapun tentang kebiasaannya itu.

Namun dia sudah berniat memulai karir sebagai cosplayer wanita. Niat itu terwujud pada 2011, saat dia merasa nyaman keluar ke publik dengan berpakaian mirip salah satu karakter animasi favoritnya.

“Saat itu, saya sudah bekerja dan hidup sendiri, jadi saya dapat membeli berbagai hal seperti makeup dan asesoris dari gaji saya,” ujar dia.

“Saya pun membangun keberanian untuk menghadiri acara pertama cosplay. Di sana ada karakter animasi wanita yang saya benar-benar suka dan saya ingin mencoba cosplay sebagai dia. Maka muncullah ini!” papar dia.

Kini dia telah menjalani hobinya itu selama delapan tahun. Dia pun memiliki ratusan ribu penggemar di platform Weibo. Dia juga diundang ke berbagai acara cosplay terbesar di China dan dapat memperoleh penghasilan sebagai cosplayer profesional.

Website Korea Selatan, Insight, baru-baru ini mengunggah artikel tentang dia, dan salah satu muridnya di sekolah mengenalinya sebagai salah satu idola wanita favoritnya.

Saat wawancara, dia mengakui pernah bekerja sebagai guru seni selama beberapa tahun, tapi meninggalkan profesi itu setelah karir cosplaynya melejit.

Meski sukses, dia mengakui pria yang memainkan karakter cosplay wanita memiliki tantangan. Misalnya, saat menggunakan toilet di acara cosplay. Dia tak bisa memakai toilet wanita dan pergi ke toilet pria terasa aneh karena pria-pria melihat dia dengan kostum wanita.

Kini orang-orang mulai menerima pilihan karirnya. Dia yakin internet berperan besar dalam mengubah pendapat orang dan membantu dia mengatasi cibiran sebagian orang. (Baca Juga: Trump Mengaku Minum Obat Malaria Selama Beberapa Pekan)

Dia mengaku jarang menggunakan pakaian wanita dalam kehidupan sebenarnya. Dia mengaku sebagai orang yang malas dan menjadi karakter animasi wanita memerlukan banyak aktivitas seperti perawatan kulit, makeup, kostum dan memperhatian setiap detail.

Sebelumnya, pernah ada ratu cosplay asal Jepang, Rei Dunois yang sebenarnya pria. Selain itu, Puutan, pria Jepang yang suka tampil sebagai wanita di internet. (Baca Juga: Jepang Akan Bebaskan Lebih Banyak Wilayah dari Status Darurat Corona)
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1411 seconds (0.1#10.140)