Polisi Inggris Sita Puluhan Kepala Buaya dari Sebuah Rumah di Birmingham

loading...
Polisi Inggris Sita Puluhan Kepala Buaya dari Sebuah Rumah di Birmingham
Kepala buaya yang diamankan polisi Inggris. FOTO/Metro
BIRMINGHAM - Aparat kepolisian Inggris menyita 80 kepala buaya dari sebuah rumah di Birmingham, Inggris . Polisi mendapatkan informasi dari masyarakat mengenai hal ini, karena pelaku menjual kepala buaya tersebut di eBay.

Petugas dari Satuan Kejahatan Satwa Liar Nasional (NWCU) Polisi West Midlands, seperti dilansir Metro mengatakan, kepala buaya itu ditemukan di sebuah rumah di daerah kota Perry Barr.

Baca: Buaya Muara 5 Meter Terkam Nelayan di Halmahera Selatan, Kepala Korban Belum Ditemukan



"Itu bukan temuan biasa bagi kami saat melakukan surat perintah, tetapi itu semua dalam pekerjaan sehari-hari untuk Satuan Kejahatan Margasatwa Nasional (NWCU) dan sukarelawan petugas kejahatan satwa liar kami," kata polisi Birmingham dalam sebuah pernyataan.

Seorang juru bicara Kepolisian West Midlands mengatakan, mereka mendapatkan informasi bahwa kepala buaya itu didapatkan dari luar negeri.

Baca: Buaya Besar Pemangsa Warga di Sebangau Kuala Berhasil Ditangkap Warga

"Kami menerima informasi bahwa kepala tersebut diimpor dari luar negeri secara ilegal dan dijual melalui eBay kepada pembeli di seluruh dunia dengan keuntungan besar bagi penjual.

"Kami melakukan investigasi bersama dengan NWCU yang berpuncak pada surat perintah hari ini," ujarnya.

"Kami yakin bahwa tersangka telah mengimpor kepala secara ilegal selama beberapa waktu, dengan penjualan reguler terlihat di eBay. Surat penangkapan dilakukan di bawah Control of Trade of Endangered Species Act," tukasnya.

Baca: Buaya Jinak di Kolaka Kini Dirawat Warga yang Mengaku Saudara Kembarnya



Pelaku diketahui seorang pria berusia 44 tahun. Namun, menurut hukum Inggris, identitas pelaku harus dirahasiakan hingga keputusan pengadilan keluar.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top