Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL Ditunda, Siapa Untung?

Minggu, 07 Maret 2021 - 17:01 WIB
loading...
Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL Ditunda, Siapa Untung?
Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL Ditunda, Siapa Untung? Foto: IST
A A A
LUQUE - Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL menjadi acara olahraga teranyar yang terkena dampak pandemi virus corona. FIFA memastikan menunda kegiatan tersebut.

Ada kekhawatiran dari klub di liga-liga top Eropa ketika melepas pemain Amerika Latin mereka di tengah wabah virus corona . Pertimbangan perjalanan yang jauh serta keharusan pemain mengisolasi diri menjadi fokus dari keberatan klub.



Federasi Sepak bola Internasional (FIFA) mendengar keluhan tersebut. Mereka pun secara resmi mengumumkan penundaan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL yang rencananya digelar akhir bulan ini.

“FIFA dapat mengonfirmasi bahwa kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 yang akan dimainkan pada Maret 2021 telah ditunda,” demikian pernyataan resmi FIFA.

Sayangnya, FIFA belum merilis jadwal baru untuk menggelar kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Kemungkinan besar event itu akan digelar setelah musim kompetisi 2020/2021 berakhir musim panas tahun ini.

Seperti kita tahu, pelatih Liverpool Juergen Klopp dan manajer Manchester City Pep Guardiola cukup intens membicarakan soal kualifikasi ini. Mereka keberatan para pemain kembali ke negaranya untuk melakoni kualifikasi Piala Dunia.

“Mungkin enam, tujuh, atau sembilan pemain tidak bisa tampil selama 10 hari. Itu tidak masuk akal,” kata Juergen Klopp.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)