Gedung Putih Sebut AS akan Segera Jatuhkan Sanksi Baru pada Rusia

Minggu, 28 Februari 2021 - 19:49 WIB
loading...
Gedung Putih Sebut AS akan Segera Jatuhkan Sanksi Baru pada Rusia
Sekretaris Pers Gedung Putih, Jen Psaki menuturkan AS dapat mengumumkan sanksi tambahan terhadap Rusia dalam waktu dekat. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) dapat mengumumkan sanksi tambahan terhadap Rusia dalam waktu dekat. Hal itu diutarakan Sekretaris Pers Gedung Putih, Jen Psaki.

Menanggapi pertanyaan kapan Washington akan mengumumkan apakah akan ada sanksi tambahan terhadap Rusia, Psaki mengatakan bahwa itu akan terjadi dalam beberapa minggu ke depan.

"Ini adalah proses yang berkelanjutan, dan seperti yang Anda ketahui, proses itu tentu saja mencakup peninjauan kembali, tidak hanya keterlibatan mereka dalam pemilu 2020, tetapi juga hadiah untuk membunuh pasukan AS dan juga serangan SolarWinds, ada sejumlah komponen," ujar Psaki.

"Kami ingin memberi tim, tim cyber, tim keamanan nasional, waktu untuk menyelesaikan proses itu," sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Tass pada Minggu (28/2/2021).

Dia menuturkan, keputusan akhir mengenai sanksi itu, mengenai jenis dan waktunya, ada di tangan Presiden AS, Joe Biden. Meski demikian, dia yakin, keputusan itu akan dibuat dalam beberapa pekan mendatang.

"Tentu saja, seperti dalam kasus manapun, keputusan presiden, memiliki pilihan, harus saya katakan, untuk menanggapi dengan cara dan waktu yang dia pilih, terlihat dan tidak terlihat. Tetapi saya mengharapkan dalam beberapa minggu, bukan bulan, sebelum kita membuat kesimpulan," ujarnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1113 seconds (0.1#10.140)