8 Gelombang Pemogokan Massal Terbesar di Dunia

Minggu, 28 Februari 2021 - 17:29 WIB
loading...
A A A
Afrika Selatan adalah eksportir terbesar emas dari Afrika dan juga produsen besar platinum dengan sejumlah tambang paling dalam di dunia. Tambang di Afrika Selatan juga merupakan salah satu yang memiliki reputasi paling buruk di dunia untuk masalah keselamatan pekerja.

7. Aksi Mogok Pekerja Pos Inggris

8 Gelombang Pemogokan Massal Terbesar di Dunia


Puluhan juta barang kantor pos Inggris tidak dikirim antara musim Panas 2009 ke Musim Semi 2010. Hal itu disebabkan adanya aksi mogok pekerja . Pemogokan digelar setelah Royal Mail gagal menjelaskan kepada pekerja terkait rencana modernisasi manajemen pos khususnya yang memengaruhi keamanan pekerja. Rencana digunakannya mesin sequencing rute surat misalnya dianggap mengancam keberadaan pekerja. Setelah melalui
perundingan alot kesepakatan akhirnya tercapai antara manajemen dan pekerja. Manajemen bersedia menaikkan upah pekerja dan siap mempertahankan 75% pekerja dalam posisi penuh waktu.

8. Aksi Mogok Pekerja General Motor

8 Gelombang Pemogokan Massal Terbesar di Dunia


Ribuan pekerja berunjuk rasa dan mogok kerja di sekitar Pabrik General Motor di Detroit, Amerika Serikat, 24 hingga 26 September 2007. Massa mewakili United Auto Union atau serikat pekerja automotif Amerika Serikat (AS). Dalam aksinya, mereka berupaya memperjuangkan jaminan keamanan kerja. Aksi mogini digelar usai terjadi kebuntuan negosiasi antara manajemen GM dan serikat pekerja. Buntutnya, para pekerja tidak puas dengan manajemen yang tidak menyalurkan sekitar USD51 miliar buat jaminan perawatan kesehatan kepada pensiunan.Aksi yang dilangsungkan di seluruh AS ini menjadi aksi mogok besar-besaran para pekerja atas industri automotif AS sejak 1976.

Sumber: www.listverse.com
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)