Peugeot Akhirnya Ubah Logo Singa Jingkrak Jadi Kepala Singa

Kamis, 25 Februari 2021 - 20:53 WIB
loading...
Peugeot Akhirnya Ubah Logo Singa Jingkrak Jadi Kepala Singa
Logo baru Peugeot berupa kepala singa dengan perisai. Logo ini diresmikan oleh CEO baru Peugeot, Linda Jackson. Foto/IST
A A A
PARIS - Perusahaan mobil asal Prancis, Peugeot akhirnya mengubah logo mereka yang semula Singa Jingkrak menjadi Kepala Singa lengkap dengan perisainya. Logo baru itu resmi dirilis Kamis malam ini di Paris, Prancis.

Perubahan logo memang bukan hal yang baru buat Peugeot. Sejak pertama kali didirikan pada 1810, Peugeot kerap gonta-ganti logo. Logo terakhir Singa Jingrak berwarna perak, sebelum berganti dengan logo kepala singa dengan perisai, dibuat pada 2010. Saat itu logo tersebut dihadirkan untuk merayakan 200 tahun kiprah Peugeot di pasar otomotif dunia.



Peugeot Akhirnya Ubah Logo Singa Jingkrak Jadi Kepala Singa


"Saat ini Peugeot akan bergerak menuju market yang baru dan lebih tinggi. Kami ingin dengan logo ini kami bisa memberikan customer experience dan customer touch point yang sesuai dengan mereka," ucap Linda Jackson, CEO Peugeot.

Di saat yang sama Linda Jackson membantah jika logo Peugeot diganti karena saat ini bergabung dalam grup otomotif baru, Stelantis. Menurutnya keinginan untuk mengganti logo Peugeot sudah berjalan sejak lama. "Ini murni keputusan dari Peugeot. Tidak ada pengaruh sama sekali dari Stelantis. Kami juga tidak tahu apakah ada merek lain yang ada di Stelantis akan mengganti logonya," tegas Linda Jackson.



Sementara Thierry Lonziano Peugeot Global Marketing mengatakan logo baru tersebut nantinya akan digunakan di mobil terbaru Peugeot yakni Peugeot 308 yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Selain itu logo tersebut juga akan segera diaplikasikan ke seluruh dealer Peugeot di dunia. "Pada 2023 seluruh dealer Peugeot akan menggunakan logo yang baru," ucapnya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1870 seconds (0.1#10.140)