Islam Mengubah Mike Tyson Lepas Kecanduan Narkoba dan Alkohol

Rabu, 24 Februari 2021 - 14:09 WIB
loading...
Islam Mengubah Mike Tyson Lepas Kecanduan Narkoba dan Alkohol
Islam Mengubah Mike Tyson Lepas Kecanduan Narkoba dan Alkohol/The Sun
A A A
Hidayah Islam mengubah Mike Tyson lepas dari kecanduan narkoba dan minum minuman berakohol. Sejak menjadi mualaf, Tyson berusaha mengubah sisi gelap kehidupannya termasuk ketergantungan narkoba dan minuman berakohol.

Kebiasaan buruknya itu membuat Iron Mike mengalami kelebihan berat badan hingga 40 kg. Tyson berdoa kepada Allah SWT untuk bisa mengubah kecanduannya tersebut agar kehidupannya lebih baik. ’’Suatu ketika, saya pernah kelebihan berat badan hingga 40 Kg, saya kecanduan narkoba, minuman beralkohol. Saya tidak mau menyerah dan ingin berubah,’’tutur Tyson.



Keinginan Tyson kemudian dikabulkan Allah SWT dengan pelan tapi pasti mengalami perubahan dalam kehidupan dan kariernya. Tyson seperti terlahir kembali dengan secara dramatis mengubah tubuhnya menjadi kekar di usia 54 tahun setelah menjalani diet ketat dan latihan.keras. Tyson pun comeback saat melawan Roy Jones Jr pada November lalu.

Tekadnya yang kuat untuk menjauh dari mengonsumsi narkoba dan minuman berakohol membuka jalan bagi Iron Mike untuk menikmati gaya hidup bersih dan sehat. Dia muncul di Below the Belt, dan pembawa acara Brendan Schaub mencatat betapa berbedanya pria berusia 54 tahun itu dibandingkan dengan pertemuan terakhir mereka, lima tahun lalu.

"Itu pasti hari-hari kokain saya. Saya berhenti menggunakan kokain dan minum (berakohol), saya orang yang serius, segalanya berubah, seluruh hidup saya,’’tuturnya.



Tyson secara blak-blakan membeber sisi gelapnya di masa lalu tentang kebiasaan minum dan narkoba saat dia bertarung sebagai salah satu petinju paling populer di planet ini. Dia harus menjalani hukuman penjara tiga tahun, dimulai pada tahun 1992 karena kasus pemerkosaan.

Tyson mengungkapkan kepada Schaub bahwa dia berhenti minum dan mengonsumsi kokain sebelum kesuksesan podcast Hotboxin-nya yang diluncurkan pada awal 2019. Namun, juara dunia Kelas Berat termuda itu masih merokok ganja. Mike Tyson berkebun ganja sendiri dengan pengusaha Rob Hickman.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1911 seconds (0.1#10.140)