Kesulitan Keuangan, Pria Mesir Tega Jual Anaknya Via Facebook

Minggu, 14 Februari 2021 - 11:28 WIB
loading...
Kesulitan Keuangan, Pria Mesir Tega Jual Anaknya Via Facebook
Pria di Mesir tega menjual anaknya via Facebook karena kesulitan keuangan. Foto/Ilustrasi
A A A
KAIRO - Seorang pria asal Mesir ditangkap setelah berusaha menjual anak laki-lakinya yang masih bayi. Pria tersebut memasang iklan menjual anaknya di Facebook .

Sang ayah, yang memiliki toko kayu di Giza Mesir, ditangkap setelah operasi oleh pasukan keamanan yang memantau aktivitasnya secara online, lapor warga setempat Al Youm Al Sabea seperti dikutip dari Al Araby, Minggu (14/2/2021).

Dia menawarkan sejumlah uang dalam sebuah iklan yang dipasang secara online. Pria tak dikenal itu mengaku terpaksa menjual anaknya karena kesulitan keuangan. Menurut laporan itu, dia telah menerima respons dari pembeli yang tertarik.



Sejak pemberontakan tahun 2011 yang menggulingkan mantan presiden Hosni Mubarak, ekonomi negara terpadat di dunia Arab itu telah mengalami banyak guncangan yang disebabkan oleh ketidakstabilan politik dan masalah keamanan.

Pemerintah Mesir telah memberlakukan langkah-langkah penghematan yang keras dalam beberapa tahun terakhir untuk mencoba mengurangi defisit, termasuk memotong subsidi bahan bakar dan listrik.

Beberapa dari transformasi ini telah mengakibatkan devaluasi mata uang, peningkatan inflasi, dan peningkatan pengangguran.



Dampak reformasi ekonomi paling parah terjadi pada orang miskin, di negara di mana satu dari tiga orang hidup di bawah garis kemiskinan.

Lebih banyak keluarga sekarang bergantung pada program dukungan sosial pemerintah - yang juga bermitra dengan lembaga swasta serta perusahaan asuransi, dan termasuk Transfer Tunai Bersyarat kepada keluarga yang rentan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)