Klinik Kesehatan Diberondong Tembakan, 1 Tewas dan 4 Terluka

Rabu, 10 Februari 2021 - 11:05 WIB
loading...
Klinik Kesehatan Diberondong Tembakan, 1 Tewas dan 4 Terluka
Setidaknya satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka dalam aksi penembakan di sebuah klinik kesehatan di AS. Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
WASHINGTON - Setidaknya satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka setelah seorang pria mengumbar tembakan di sebuah klinik perawatan kesehatan di kota Buffalo, Minnesota, Amerika Serikat (AS). Pelaku diduga kesal dengan perawatan kesehatan terhadapnya.

Gregory Ulrich, pria berusia 67 tahun, ditahan setelah melakukan penembakan di Allina Health Care Clinic. Kepala Polisi Buffalo Pat Budke mengatakan bahwa kemungkinan besar penembakan itu ditujukan ke fasilitas atau seseorang di dalam fasilitas itu mengingat sejarah konflik tersangka.

"Kami sangat kenal dengan tersangka," ujarnya.

"Ada riwayat dia tidak senang dengan perawatan kesehatan - dengan perawatan kesehatan yang dia terima," ungkapnya, seraya menambahkan tersangka telah lama tinggal di daerah itu seperti dikutip dari CNN, Rabu (10/2/2021).



Menurut pejabat rumah sakit satu orang meninggal di rumah sakit dan tiga lainnya, yang dibawa ke fasilitas lain, dalam kondisi kritis tetapi stabil. Satu korban dirawat dan telah dipulangkan dari Rumah Sakit Kesehatan North Memorial, menurut rilis berita yang diperoleh kantor berita yang berafiliasi dengan CNN, KARE.

Pihak berwenang mengatakan mereka yakin Ulrich bertindak sendiri. Budke mengatakan dia tidak tahu berapa banyak tembakan yang telah dilepaskan.

Budke mengungkapkan polisi menerima panggilan 911 tentang tembakan tepat sebelum jam 11 pagi. Ketika petugas tiba, mereka menemukan banyak korban dan menahan tersangka.

Sheriff Wright County Sean Deringer mengungkapkan petugas menemukan paket mencurigakan di sudut lobi klinik kesehatan.

Baca juga: Penembakan Massal di AS, 6 Tewas Termasuk Ibu Hamil dan Janinnya
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2183 seconds (11.210#12.26)