Djokovic Minta Kelonggaran Saat Karantina Jelang Australia Open

Jum'at, 22 Januari 2021 - 06:01 WIB
loading...
Djokovic Minta Kelonggaran Saat Karantina Jelang Australia Open
Djokovic Minta Kelonggaran Saat Karantina Jelang Australia Open. Foto: IST
A A A
MELBOURNE - Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, minta banyak kelonggaran saat karantina mandiri jelang Australia Terbuka 2021. Seperti apa persisnya cara Djokovic minta diistimewakan?

Seperti kita tahu, sebanyak 72 pemain yang akan bertanding di Australia Terbuka 2021 terpaksa diisolasi di kamar hotel masing-masing selama 14 hari. Sebab, terdapat seorang yang positif dalam pesawat charter yang mengangkut mereka.



Namun, Djokovic meminta pemain yang ikut turnamen pemanasan di Adelaide agar diperbolehkan keluar kamar selama lima jam sehari untuk latihan selama periode isolasi. Djokovic juga disebut-sebut menolak vaksin serta tidakmengenakan masker saat di bus.

Menurut The Indian Express, Djokovic meminta keistimewaan itu juga berlaku untuk petenis lain— bukan cuma dirinya sendiri. Tuntutan Djokovic sampai-sampai membuat petenis tuan rumah, Nick Kyrgios berang.

“Saya benar-benar peduli pada sesama pemain. Saya juga sangat memahami bagaimana dunia dijalankan,” kata Djokovic dikutip The Indian Express, Jumat (22/1/2021).

Kyrgios sempat muncul di media sosial Instagram untuk mengomentari Djokovic. Begini komentar petenis 25 tahun asal Canberra tersebut.

“Djokovic adalah sebuah alat. Saya tidak keberatan dengan Bernie (Tomic) tapi kekasihnya punya pandangan lain, jadi ini adegan yang konyol,” kata Kyrgios.

Kyrgios sendiri tidak perlu menjalani karantina mandiri mengingat dia tinggal di Australia. Namun, petenis yang datang dari luar negeri memang menjalani protokol kesehatan super ketat apalagi tiga dari 17 penerbangan mereka ditemukan setidaknya empat orang terinfeksi virus.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1814 seconds (0.1#10.140)