Baru Sehari Diburu Imigrasi, Orang Amerika yang Ajak Pindah Bule ke Bali Ditemukan

Selasa, 19 Januari 2021 - 12:14 WIB
loading...
Baru Sehari Diburu Imigrasi, Orang Amerika yang Ajak Pindah Bule ke Bali Ditemukan
WNA Amerika, Kristen Gray yang ajak bule pindah ke bali dengan mudah, akhirnya ditemukan. Foto/Ilustrasi
A A A
DENPASAR - Setelah diburu ke sejumlah wilayah, Imigrasi Bali , akhirnya menemukan Krsiten Gray, warga negara Amerika Serikat yang melontarkan cuitan mengajak warga negara asing (WNA) pindah ke Bali dengan mudah dalam situasi pandemi.



"Tim sudah menemukan yang bersangkutan. Ditemukan di Karangasem," kata Kepala Divisi Imigrasi Kantor Wilayah Hukum dan HAM Bali, Eko Budianto, Selasa (19/1/2021).

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Indonesia Diprediksi Tembus Angka Psikologis 1 Juta



Gray berhasil ditemukan setelah tim sempat mengobok-obok sejumlah wilayah. Tempat pertama yaitu vila di Nusa Dua yang sempat disewa Gray. Namun ternyata dia sudah tidak tinggal di sana.



Tim kemudian melanjutkan pencarian ke Ubud. Namun lagi-lagi warga Amerika bernomor paspor 527058184 itu tidak ditemukan. Setelah terus dilakukan pelacakan, Gray akhirnya ditemukan di Hotel Palmterrace di daerah Abang, Karangasem.

Baca Juga: Tewas Telanjang di Jalan, Selebgram Cantik Alexis Sharkey Dinyatakan Dibunuh

Gray membuat heboh menyusul cuitannya di twitter. Melalui akun @kristentootie, warga Amerika keturunan Afrika itu mengajak kepada bule pindah ke Bali. Bahkan dia memiliki informasi untuk bisa masuk ke Bali dengan mudah dalam situasi pandemi.



Padahal terhitung sejak 1-25 Januari 2020, seluruh WNA dilarang masuk ke Indonesia sesuai Surat Edaran No. 2/2021 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional Dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1952 seconds (0.1#10.140)