Pelantikan Biden Dihantui Kekacauan, AS Bersiap untuk yang Terburuk

loading...
Pelantikan Biden Dihantui Kekacauan, AS Bersiap untuk yang Terburuk
Milisi bersenjata Boogaloo Boys, kelompok anti-pelantikan Presiden terpilih Joe Biden, bermunculan di Michigan, Amerika Serikat. Foto/REUTERS/Rebecca Cook
WASHINGTON - Pelantikan Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden akan berlangsung Rabu (20/1/2021) waktu Washington. Otoritas Amerika sedang mempersiapkan yang terburuk saat kelompok ekstremis bersumpah akan membuat kekacauan.

Baca juga : Tewas Telanjang di Jalan, Selebgram Cantik Alexis Sharkey Dinyatakan Dibunuh

Tema 20 Januari, ketika Joe Biden dilantik sebagai Presiden ke-46 Amerika Serikat, adalah “America United” atau "Amerika Bersatu".

Baca juga: Jelang Pelantikan Biden, Toko Senjata Seluruh AS Kewalahan Penuhi Permintaan



Tetapi kurang dari dua minggu setelah gerombolan pendukung Presiden Donald Trump yang mengamuk di Gedung Capitol AS membuat pelantikan Biden dibayangi kecemasan. Amuk massa pro-Trump pada 6 Januari lalu menewaskan lima orang termasuk seorang petugas polisi.

Kelompok-kelompok ekstremis telah bersumpah akan ada kekacauan pada hari Rabu. Anggota Kongres Partai Demokrat Seth Moulton mengatakan kepada The Guardian bahwa bala bantuan massal telah dikirim ke Washington D.C., di mana ada lebih banyak pasukan militer saat ini daripada di Afghanistan.

Baca juga : Pelantikan Biden Digadang-gadang Bawa Perbaikan Ekonomi Global



Pemilik toko senjata di seluruh negeri mengatakan mereka tidak dapat memenuhi permintaan, di mana outlet-outlet kehabisan amunisi dan senjata yang nyaris habis.
halaman ke-1 dari 3
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top