Platform Digital Jadi Kunci Produk RI Menerobos Celah ke Pasar China

Kamis, 14 Januari 2021 - 18:48 WIB
loading...
Platform Digital Jadi Kunci Produk RI Menerobos Celah ke Pasar China
Duta Besar RI untuk China merangkap Mongolia, Djauhari Oratmangun mengatakan, peluncuran platform dagang digital IDNStore akan mempermudah produk Indonesia masuk ke China. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) meluncuran platform Dagang Digital Indonesia Store (IDNStore). Duta Besar RI untuk China merangkap Mongolia, Djauhari Oratmangun mengatakan, peluncuran platform dagang digital tersebut akan mempermudah produk Indonesia masuk ke China.

"Adanya IDNStore diharapkan mampu mencapai celah-celah pasar yang tentunya tidak dapat dijangkau melalui kegiatan promosi konvensional," katanya dalam peluncuran IDNStore dilakukan secara virtual, Kamis (14/1/2021).



Djauhari menjelaskan, adanya platform ini sejalan dengan kondisi ekonomi yang ada di China. Sebab, di sana yang paling menonjol sekarang itu di sektor digital. "Sektor digital di Tiongkok mengalami perubahan yang transformatif. Nah China, selain Amerika itu sekarang memimpin di dunia sebagai ekonomi terbesar digital," jelasnya.



Ia juga menyampaikan, selama 2020 periode Januari hingga November, ekspor nonmigas Indonesia ke China, Hongkong, dan Taiwan secara akumulatif mencapai USD 31,46 miliar, dengan kontribusi terbesar didominasi China dengan nilai sebesar USD 26,61 miliar. Diharapkan dengan adanya IDNStore dapat memperbaiki kinerja perdagangan Indonesia.

"Dengan adanya IDNStore ini juga akan membawa perbaikan terhadap kinerja Ekspor kita," pungkasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)