Bayi Laki-laki Ditemukan di Tempat Sampah Samping Bangkai Tikus

Jum'at, 08 Januari 2021 - 12:04 WIB
loading...
Bayi Laki-laki Ditemukan di Tempat Sampah Samping Bangkai Tikus
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Seorang bayi laki-laki ditemukan di pingggiran Jalan Kramat Batu 1, Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (8/1/2021) pagi tadi. Polisi saat ini tengah memburu orang tua yang tega membuang bayi tersebut.

Kapolsek Cilandak, Kompol Islandarsyah mengatakan, bayi laki-laki tersebut diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya. Hanya saja, polisi belum bisa memastikan apakah bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap dari orang tuanya atau bukan.

"Belum diketahui terhadap pelaku atau orang tuayang telah membuang bayi di Gandaria Selatan itu karena masih dilakukan penyelidikan," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (8/1/2021). ( )

Menurutnya, temuan bayi yang masih dalam kondisi hidup itu berawal saat tukang bangunan, Inan hendak berangkat ke lokasi proyek tempatnya bekerja sekitar pukul 06.00 WIB di kawasan Cilandak. Di perjalanan, dia mampir di warung rokok dan tak jauh dari warung itu ada tempat pembuangan sampah, disitu dia melihat bungkusan plastik berwarna hitam.

"Saksi mendengar suara yang berasal dari bungkusan plastik hitam. Awalnya dikira suara anak kucing, lalu dia mengenali kalau itu suara bayi sehingga di buka dan ternyata benar ditemukan bayi di dalamnya," tuturnya. ( )

Di sebelah warung rokok itu, kata dia, ada dua bungkusan plastik, yang mana satu plastik berisi bangkai tikus, sedangkan plastik lainnya berisi bayi laki-laki. Kini, bayi laki-laki itu telah dibawa ke Puskesmas Kelurahan Gandaria Selatan untuk mendapatkn perawatan.

"Adapun perbuatan orang yang telah membuang bayi dapat dipidana dalam Pasal 305 KUHP," katanya. ( )

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)