Kelabui Petugas, Paket Kokain dari Jerman Dibungkus Mainan Anak

Selasa, 05 Januari 2021 - 12:19 WIB
loading...
Kelabui Petugas, Paket Kokain dari Jerman Dibungkus Mainan Anak
Polres Metro Jakarta Pusat mengungkap kasus peredaran narkoba dengan modus pengiriman bersama mainan anak. SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Polres Metro Jakarta Pusat mengungkap kasus peredaran kokain dengan modus pengiriman bersama mainan anak. Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto mengatakan, pelaku menggunakan jasa ekspedisi internasional.

"Anggota mendapatkan informasi ada paket mencurigakan dari Jerman dengan pengiriman sebulan," kata Heru di Mapolrestro Jakpus, Selasa (5/1/2021).(Baca juga; Polda Gulung Sindikat Pengedar Tembakau Gorilla Beromzet Rp4,5 Miliar )

Dia menambahkan, setelah dikirimkan ke rumah tersangka JJ ternyata tak ada di tempat. Akhirnya barang tersebut dibawa ke Kantor Pos Fatmawati, Jakarta Selatan.

Penyidik sempat mengamankan seorang saksi berinisial MSF di lokasi kantor Pos. Paket tersebut berisi mainan, buku anak-anak, timbangan dan buku tabungan. Saat dibongkar, ditemukan narkoba jenis kokain seberat 122 gram dan satu unit ponsel.

"Ditemukan ada paket kardus warna kuning yang di dalamnya terdapat buku berisi narkoba," tambahnya.(Baca juga; Kasus Pemukulan Aiptu Imam Chambali, Polisi Periksa 3 Saksi )

Pelaku MSF ini diminta JJ untuk mengambil paket itu. "Dia mengaku sudah tujuh sampai delapan kali melakukan pemesanan atas perintah JJ. Nah hasil urine pelaku ini negatif. Bisa jadi dia hanya pengedar dan pelaku pengiriman ke negara lain," tutupnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1475 seconds (0.1#10.140)