Pasien Wisma Atlet Ijab Qobul Virtual, Sudah Lama Rencanakan Nikah pada 1 Januari 2021

Jum'at, 01 Januari 2021 - 14:26 WIB
loading...
Pasien Wisma Atlet Ijab Qobul Virtual, Sudah Lama Rencanakan Nikah pada 1 Januari 2021
Nur Aini Ummia (25), seorang pasien di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet terpaksa melangsungkan pernikahan dengan pasangannya Pringgo Aditya (26) di tempat berbeda. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Nur Aini Ummia (25), seorang pasien di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet terpaksa melangsungkan pernikahan dengan pasangannya Pringgo Aditya (26) di tempat berbeda. Lantaran sedang menjalani perawatan akibat terkena COVID-19, Nur Aini Ummia mengikuti prosesi pernikahan dari kamar perawatan secara virtual.

Joni Satria, orangtua mempelai wanita mengatakan, hari pernikahan ini sudah direncanakan jauh sebelum Aini terkena COVID-19. Pernikahan ini sengaja digelar di awal tahun 2021 karena merupakan hasil kesepakatan bersama dari mempelai wanita dan mempelai pria.

"Kami semua melihat bahwa tanggal itu bertepatan dengan hari Jumat. Kebetulan kami juga penganut agama Islam dan anak saya sendiri ingin tanggal 1," kata Joni saat dihubungi SINDOnews.com, Jumat (1/1/2021).



Joni menjelaskan, rencana awal pernikahan Aini dengan Pringgo dilaksanakan di sebuah cafe di kawasan Kemang dengan menerapkan protokol kesehatan. "Sudah jauh-jauh hari berencana menikahkan anak saya ini dengan acara sederhana dengan mengikuti protokol yang diatur Pemerintah karena masih dalam kondisi pandemi," ujarnya.

Namun rencana itu berubah seminggu sebelum pernikahan digelar. Mempelai wanita Aini yang merupakan seorang jurnalis dinyatakan positif COVID-19 setelah melakukan dua kali tes swab. "Mendekati hari H saya mendapat kabar anak saya positif Corona. Akhirnya kami berembuk bahwa pernikahan ini harus tetap terlaksana jangan sampai karena COVID-19 tidak jadi," ungkapnya.

Oleh karena itu Joni menginisiasi agar pernikahan anaknya dilakukan secara virtual, di mana, Ijab qobul dilakukan di rumah mempelai wanita dan di KUA Mampang. Namun, Aini mendapat kabar dari tempat kerjanya untuk dirawat di Wisma Atlet agar mendapatkan perawatan maksimal.

"Atas bantuan Lektol Arifin beliau menyarankan agar pernikahan bisa dilaksanakan di Wisma Atlet dan kamar perawatan Aini didekorasi agar sesuai nuansa pernikahan," pungkasnya. (Baca juga; Pernikahan Virtual, Mempelai Wanita di Wisma Atlet dan Pria di KUA Mampang, Penghulu: Sah-sah Saja )

Prosesi ijab qobul antara Pringgo Aditya dan Aini berlangsung khidmat dan lancar. Tentu Aini tidak sendirian, dia yang tengah berada di Wisma Atlet didampingi seorang Jenderal TNI dan beberapa petugas kesehatan yang bertugas.

"Ijab Qobul virtual ini dihadiri keluarga inti dari mempelai wanita dan pria juga tenaga kesehatan yang bertugas di Wisma Atlet," tukasnya. (Baca juga; Pernikahan Virtual di Wisma Atlet dan KUA Mampang, Pengantin Pria: Semoga Istri Saya Cepat Sembuh )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1779 seconds (0.1#10.140)