Polisi Muslim India Gendong Wanita Hindu 6 Km untuk Selamatkan Nyawanya

Jum'at, 25 Desember 2020 - 10:12 WIB
loading...
Polisi Muslim India Gendong Wanita Hindu 6 Km untuk Selamatkan Nyawanya
Seorang polisi Muslim di India menggendong wanita Hindu hingga sejauh 6 km untuk menyelamatkan nyawanya. Foto/Departemen Polisi Andhra Pradesh
A A A
HYDERABAD - Seorang polisi Muslim di Andhra Pradesh, India , mendapat pujian publik dan penghargaan setelah menyelamatkan nyawa seorang wanita Hindu yang pingsan. Korban pingsan selama perjalanannya ke kuil puncak bukit terkenal di Tirumala.

Shaikh Arshad, seorang anggota dari Polisi Khusus yang dikerahkan di jalur trekkingdi perbukitan dan kawasan hutan untuk tugas keamanan menggendong seorang pemuja berusia 58 tahun; Mangi Nageswaramma, ke fasilitas medis setelah pemuja itu menderita tekanan darah tinggi dan tidak dapat berjalan lebih jauh. (Baca: Ada Masjid Yesus Kristus Putra Maria, Ini Kisah di Balik Penamaannya )

Rombongan Polisi Khusus saat mendampingi umat Hindu dalam perjalanan panjang memperhatikan Mangi dan putranya yang putus asa mencari bantuan. Syaikh Arshad segera mengangkatnya di pundaknya dan mulai berlari menuju fasilitas medis terdekat.

(Baca Juga : Aktivis Cantik dan Pemberani Afghanistan Ditembak Mati )

"Dia berjalan hampir 6 km melalui medan yang sulit untuk memastikan dia mendapatkan bantuan medis,” kata direktur jenderal polisi Gautam Sawang sambil menepuk-nepuk polisi tersebut atas usahanya, seperti dikutip dari Gulf News, Jumat (25/12/2020).

Mangi Nageshwaramma termasuk di antara umat Hindu yang melakukan ziarah dengan berjalan kaki di rute yang dikenal sebagai "rute Annamayya" dari desa Mamanduru di distrik Kadapa untuk pergi ke kuil Sri Venkateshwara yang terkenal di puncak Perbukitan Tirumala untuk memenuhi sumpah. Dia dan ribuan orang lainnya membutuhkan waktu dua hari untuk menunaikan ritual tersebut menjelang festival Ekadasi. (Baca juga: Bocor, Foto-foto Pribadi Selir Raja Thailand Menyebar ke Media Inggris )

Polisi itu juga membantu pemuja tua dan sakit lainnya Nageshwara Rao dengan menggendongnya di pundaknya ke halte bus untuk dibawa ke rumah sakit.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1038 seconds (0.1#10.140)