Dilakukan Malam Hari, Produsen AK-47 Sukses Uji Coba Rudal Anti Pesawat Terbaru

Jum'at, 25 Desember 2020 - 05:49 WIB
loading...
Dilakukan Malam Hari, Produsen AK-47 Sukses Uji Coba Rudal Anti Pesawat Terbaru
Dilakukan malam hari, Kalashnikov berhasil melakukan uji coba rudal anti pesawat terbaru. Foto/Russia Today
A A A
MOSKOW - Produsen senapan serbu legendaris AK-47 Rusia, Kalashnikov, telah berhasil melakukan uji coba rudal anti-pesawat baru yang dipandu. Berbeda dari biasanya, uji coba terhadap rudal yang diberi nama Strela atau berarti panah itu dilakukan pada malam hari.

Dalam video yang dirilis perusahaan tersebut, Strela secara mengesankan berhasil menemukan targetnya di langit yang gelap.

Rekaman tersebut, yang diedit dengan menambahkan soundtrack dramatis, menunjukkan sistem anti-pesawat Strela-10M beraksi dengan menggunakan tracked chassis di Donguz di Wilayah Orenburg, Rusia di perbatasan dengan Kazakhstan.



Selama tes pada malam hari, sistem tersebut menggunakan peluru kendali Strela-9M333 yang canggih dari Kalashnikov untuk menghancurkan beberapa target, yang mensimulasikan proyektil dan pesawat musuh.

Menurut pengembangnya rudal ini mampu menembak jatuh pesawat terbang rendah, helikopter, drone, dan rudal jelajah. Rudal ini tetap efektif dalam cuaca apa pun dan mampu melewati beberapa jenis gangguan optik yang digunakan untuk melindungi pesawat terbang.(Baca juga: Putin Sebut Pembuatan Rudal Antar Benua Rusia Hampir Selesai )

"Strela-9M333 mengungguli rudal serupa lainnya karena fleksibilitas yang lebih besar dari sistem pelacaknya, yang dapat beroperasi secara kontras, inframerah dan mode interferensi," kata Kalashnikov seperti dikutip dari Russia Today, Jumat (25/12/2020).

Dengan tes yang diberi label sukses, perusahaan mengumumkan bahwa mereka sekarang memulai produksi massal rudal Strela untuk militer Rusia.(Baca juga: Rusia Uji Coba Rudal Anti-Satelit, Perang di Ruang Angkasa Dekati Kenyataan )
(ber)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)