Bertemu di Jakarta, Menlu RI dan Turki Bahas Rencana Kunjungan Erdogan

Selasa, 22 Desember 2020 - 15:31 WIB
loading...
Bertemu di Jakarta, Menlu RI dan Turki Bahas Rencana Kunjungan Erdogan
Rencana kunjungan Presiden Turki, Tayyip Erdogan ke Indonesia menjadi salah satu pembahasan dalam pertemuan Menlu RI, Retno Marsudi dan Menlu Turki, Mevlut Cavusoglu. Foto/Kemlu RI
A A A
JAKARTA - Rencana kunjungan Presiden Turki, Tayyip Erdogan ke Indonesia menjadi salah satu pembahasan dalam pertemuan Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi dan Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu. Keduanya bertemu di Gedung Pancasila, Jakarta.

"Pada pertemuan tadi, kami membahas rencana Kunjungan Kenegaraan Presiden Erdogan ke Indonesia tahun depan, tahun 2021," ucap Retno saat menggelar konferensi pers bersama dengan Cavusoglu pada Selasa (22/12/2020).

Retno menuturkan, ini merupakan kunjungan balasan Presiden Erdogan terhadap kunjungan Presiden Indonesia, Joko Widodo ke Ankara pada tahun 2017. Kunjungan ini, jelasnya, akan menandai peningkatan hubungan Indonesia–Turki ke tatanan yang baru.

"Dalam kunjungan tersebut, kita tengah menjajaki pembentukan Dewan Strategis Tingkat Tinggi yang akan menjadi forum bagi para pemimpin kedua negara untuk membahas secara regular berbagai isu strategis bilateral, regional dan multilateral yang menjadi kepentingan bersama," ungkap Retno.

Terkait dengan pertemuan dengan Cavusoglu, Retno menuturkan dia membahas mengenai kerja sama teknologi dan industri antara kedua negara. ( )

"Dan sebagai negara dengan pengalaman yang lama di bidang industri gas, saya menyampaikan kepada Menlu Turki kesiapan BUMN Indonesia untuk bekerja sama dan membantu pengembangan industri gas di Turki," tukasnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)