Pria Ini Naik ke Sayap Pesawat saat Penerbangan Siap Lepas Landas

Senin, 14 Desember 2020 - 07:07 WIB
loading...
Pria Ini Naik ke Sayap Pesawat saat Penerbangan Siap Lepas Landas
Seorang pria memanjat dan naik ke sayap pesawat Alaska Airlines saat penerbangan tersebut bersiap untuk lepas landas di sebuah bandara di Las Vegas, Amerika Serikat. Foto/Twitter @SkipperBK13
A A A
LAS VEGAS - Seorang pria nekat naik ke sayap pesawat Alaska Airlines saat penerbangan tersebut bersiap untuk lepas landas di sebuah bandara di Las Vegas, Amerika Serikat (AS). Pria tersebut akhirnya jatuh tergelincir.

Gara-gara ulah nekatnya pada hari Sabtu waktu AS, pria tersebut ditangkap polisi yang bertugas di bandara. Sebuah Rekaman video menunjukkan pria itu memanjat dan naik ke sayap pesawat Alaska Airlines yang menuju Portland di sebuah landasan di Bandara McCarran. (Baca: Penembakan Hebohkan Pertunjukan Kidung Natal di Gereja AS )

Menurut polisi, pria tersebut diduga berhasil melompati pagar sebelum berlari ke landasan pacu.

Video yang diambil oleh penumpang bernama Brooke Knight menunjukkan pria itu melepaskan sepatunya dan menaiki sayap pesawat saat para polisi mendekat dari belakang.

Pria itu kemudian tergelincir dari ujung sayap dan jatuh ke tanah, di mana polisi segera melakukan penangkapan.

“Orang ini baik-baik saja, dan itu bagus. Hidung berdarah, semua personel di pesawat dan di landasan sungguh luar biasa. Sangat menyenangkan untuk dilihat," Knight seperti dikutip dari The Sun, Senin (14/12/2020).

Knight menambahkan bahwa pria yang dia juluki "wingman asli" tersenyum dan sadar setelah insiden itu. (Baca juga: Pelaut AS Hilang dari Kapal Induk, Kapal Perang hingga Pesawat Sibuk Mencari )

Pihak Alaska Airlines mengonfirmasi penerbangan 1367 sedang bersiap untuk lepas landas ketika pilot melihat pria itu bergegas menuju ke pesawat.

"Pilot memberi tahu petugas menara. Aparat penegak hukum diberangkatkan dan dapat menangkap orang tersebut," kata maskapai itu dalam sebuah pernyataan.

"Tamu dan karyawan kami aman dan kami bekerja sama dengan penegak hukum," lanjut pihak maskapai.

Gara-gara ulah pria yang belum diungkap identitasnya itu, pesawat terpaksa kembali ke gerbang untuk pemeriksaan penuh. Motif aksi pria itu belum diketahui.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1333 seconds (0.1#10.140)