Kanada Mengaku Tidak Terpengaruh Kebijakan Proteksionis Vaksin Covid-19 AS

Rabu, 09 Desember 2020 - 19:01 WIB
loading...
Kanada Mengaku Tidak Terpengaruh Kebijakan Proteksionis Vaksin Covid-19 AS
Kanada mengaku tidak terpengaruh oleh strategi vaksin Covid-19 proteksionis Amerika Serikat (AS). Foto/REUTERS
A A A
OTTAWA - Pemerintah Kanada mengaku tidak terpengaruh oleh strategi vaksin Covid-19 proteksionis Amerika Serikat (AS) . Presiden AS, Donald Trump menandatangani perintah eksekutif untuk memprioritaskan distribusi domestik vaksin Covid-19 daripada mengirimnya ke luar negeri.

Menteri Urusan Antar Pemerintah Kanada, Dominic LeBlanc mengatakan, Ottawa yakin perusahaan-perusahaan farmasi AS, seperti Pfizer, akan menjual vaksin mereka ke negara lain. Oleh karena itu, jelasnya, Kanada tidak terlalu khawatir dengan kebijakan pemerintahan Trump tersebut.

"Kami sangat yakin bahwa Pfizer dan pembuat vaksin lainnya, yang secara kontrak berkewajiban untuk memberikan dosis ke Kanada, akan dapat memenuhi kewajiban tersebut," kata LeBlanc, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (9/12/2020).

Dia menjelaskan bahwa persyaratan kontrak Kanada menetapkan vaksin dapat dikirim dari berbagai lokasi produksi, termasuk Eropa dan meyakinkan warga Kanada bahwa pengiriman pertama akan dimulai dalam beberapa hari ke depan. ( )
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)