NYPD: Aksi Penembakan di New York Alami Peningkatan Signifikan

Minggu, 06 Desember 2020 - 17:11 WIB
loading...
NYPD: Aksi Penembakan di New York Alami Peningkatan Signifikan
NYPD menuturkan, dalam 11 bulan terakhir pada tahun 2020, penembakan di New York melonjak ke tingkat yang tak terlihat selama bertahun-tahun. Foto/REUTERS
A A A
NEW YORK - Departemen Kepolisian New York (NYPD), Amerika Serikat (AS) menyatakan, aksi penembakan di kota itu mengalami peningkatan sangat tajam. NYPD menuturkan, dalam 11 bulan terakhir pada tahun 2020, penembakan di New York melonjak ke tingkat yang tak terlihat selama bertahun-tahun.

"Dari Januari hingga November, jumlah penembakan di New York City naik 95 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, atau 1.412 berbanding 72," kata NYPD dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Xinhua pada Minggu (26/11/2020). ( )

"Pekerjaan kami untuk menata kembali jenis kepolisian yang layak diterima warga New York selalu berkembang, sejalan dengan tradisi terbaik lembaga kami untuk mencerminkan kebutuhan semua orang di kota kami," sambungnya.

Dalam laporanya, NYPD tidak memberikan alasan di balik lonjakan penembakan tersebut. Media lokal melaporkan bahwa rencana pemerintah kota untuk mengalihkan USD 1 miliar dolar dari total anggaran USD 5,9 miliar dolar untuk departemen kepolisian untuk tahun 2021 telah menyebabkan penurunan moral di antara petugas.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1362 seconds (0.1#10.140)