Pejabat Israel Sebut Dunia Harus Berterima Kasih karena Tel Aviv Bunuh Fakhrizadeh

loading...
Pejabat Israel Sebut Dunia Harus Berterima Kasih karena Tel Aviv Bunuh Fakhrizadeh
Seorang pejabat Israel mengatakan, dunia harus berterima kasih kepada Israel atas pembunuhan ilmuwan nuklir Iran, Mohsen Fakhrizadeh. Foto/Ist
TEL AVIV - Seorang pejabat Israel mengatakan, dunia harus berterima kasih kepada Israel atas pembunuhan ilmuwan nuklir Iran , Mohsen Fakhrizadeh. Hal itu disampaikan pejabat tersebut, yang berbicara dalam kondisi anonim, dalam sebuah wawancara dengan New York Times.

Pernyataan kepada The New York Times tersebut, seperti dilansir Anadolu Agency pada Senin (30/11/2020), menarik perhatian karena pembunuhan Fakhrizadeh telah mengguncang wilayah Timur Tengah. Meskipun Israel belum secara resmi mengaku bertanggung jawab, komentar pejabat tersebut menunjukkan bahwa Tel Aviv berada di balik pembunuhan tersebut.

Pejabat Israel, yang dilaporkan terlibat selama bertahun-tahun dalam melacak Fakhrizadeh, mengatakan, Israel akan terus mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk melawan program nuklir Iran. ( Baca juga: Eks Bos CIA: Pembunuhan Ilmuwan Nuklir Iran Kriminal, Bisa Picu Konflik Wilayah )

Pejabat itu melanjutkan dengan mengatakan bahwa keinginan Iran untuk mendapatkan senjata nuklir, yang dibentuk oleh Fakhrizadeh, menimbulkan ancaman dan dunia harus berterima kasih kepada Israel atas pembunuhan tersebut.



Dalam presentasi tentang program nuklir Iran pada April 2018, Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu secara khusus menyebut nama Fakhrizadeh, yang dikenal sebagai “dalang” program nuklir. ( Baca juga: Menteri Israel Mengaku Tak Tahu Dalang Pembunuhan Fakhrizadeh )

Menurut surat kabar Israel, Yedioth Ahronoth, dalam konferensi pers soal pembunuhan ilmuwan Iran tersebut, Netanyahu menunjukkan bahwa Israel memainkan peran dalam pembunuhan Fakhrizadeh.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top