Inggris Kembali Amankan Dua Juta Dosis Vaksin Covid-19 dari Moderna

Minggu, 29 November 2020 - 16:07 WIB
loading...
Inggris Kembali Amankan Dua Juta Dosis Vaksin Covid-19 dari Moderna
Inggris kembali mengamankan dua juta dosis vaksin Covid-19 buatan Moderna, yang akan tersedia di Eropa pada awal musim semi mendatang. Foto/REUTERS
A A A
LONDON - Inggris kembali mengamankan dua juta dosis vaksin Covid-19 buatan Moderna, yang akan tersedia di Eropa pada awal musim semi mendatang. Pekan lalu, Inggris juga telah mengamankan lima juta dosis vaksin Covid-19 dari perusahaan farmasi Amerika Serikat (AS) tersebut.

Kesepakatan baru itu datang sehari setelah Boris Johnson menunjuk Nadhim Zahawi, seorang Menteri Bisnis Junior, untuk menjadi menteri yang bertanggung jawab atas vaksin Covid-19.

Menteri Kesehatan Inggris, Matt Hancock menuturkan, London saat ini memiliki akses ke vaksin Moderna dengan dosis yang cukup untuk sekitar 3,5 juta orang. Secara keseluruhan, Inggris memiliki akses ke 357 juta dosis vaksin dari tujuh pengembang. ( )

Inggris juga telah memesan 40 juta dosis vaksin yang dikembangkan oleh BioNTech SE asal Jerman dan Pfizer Inc dari AS, yang terbukti 95% efektif dalam mencegah penyebaran virus Corona.

Selain itu, Inggris juga telah mendapatkan 100 juta dosis vaksin yang dikembangkan oleh AstraZeneca PLC dan Universitas Oxford, dan menargetkan untuk meluncurkan vaksin itu sebelum Natal.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2048 seconds (0.1#10.140)