Kremlin Bantah Putin Punya Putri Ketiga yang Dirahasiakan

Jum'at, 27 November 2020 - 04:35 WIB
loading...
Kremlin Bantah Putin Punya Putri Ketiga yang Dirahasiakan
Kremlin bantah Presiden Vladimir Putin punya putri ketiga yang dirahasiakan. Foto/Russia Today
A A A
MOSKOW - Kremlin membantah laporan yang menyebut Presiden Vladimir Putin memiliki putri ketiga yang dirahasiakan. Kremlin menyebut bukti-bukti yang mendukung klaim tersebut tidak meyakinkan dan tidak berdasar.

Berbicara kepada pers, juru bicara Putin Dmitry Peskov menyebut laporan tersebut sebagai "jurnalisme kuning".

“Tidak ada yang istimewa, tidak ada yang pantas dikomentari,” tegasnya seperti dikutip dari Russia Today, Jumat (27/11/2020).



Peskov mengatakan, pada hari sebelumnya, bahwa dia tidak tahu apa-apa tentang skenario yang dituduhkan. Ia bahkan mengatakan bahwa itu adalah pertama kalinya dia mendengar laporan seperti itu.

Pada 25 November, situs web Moskow 'Proekt' menerbitkan sebuah artikel yang mengklaim bahwa Putin menjadi ayah pada tahun 2003, selama masa jabatan pertamanya sebagai Presiden. Kisah itu dibagikan secara internasional oleh media seperti Times of London, Daily Mail, New York Post dan The Moscow Times.

Menurut laporan itu, Putin memiliki seorang putri, Elizaveta, dengan Svetlana Krivonogikh, sesama penduduk asli dan teman lama Saint Petersburg, yang sebelumnya dipekerjakan sebagai pembersih. Krivonogikh diduga berkenalan dengan Putin pada 1990-an.(Baca juga: Kremlin Bantah Putin Tidak Terima Kemenangan Biden )

Pada tahun 2000, tahun pertama kali Putin dilantik, Krivonogikh dan kesejahteraan finansial keluarganya meningkat secara signifikan, dan dia pindah dari apartemen komunal ke perumahan kelas atas, di Kepulauan Kamenny, bagian yang mahal dari kota kedua Rusia, klaim Proekt. Selama ini, penulis percaya bahwa dia memiliki hubungan dengan Presiden Putin.

Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa, melalui hubungannya dengan Putin, Krivonogikh menerima saham di Bank Rossiya, dan sekarang memiliki aset gabungan senilai USD101 juta.

Alasan kerahasiaan tersebut mungkin terletak pada fakta bahwa Krivonogikh memiliki seorang putri yang lahir pada tahun 2003, pada saat yang sama saat Putin berkampanye untuk pemilihan pertama dalam karirnya, tulis Proekt.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1398 seconds (0.1#10.140)