RI Kecam Keras Kembali Terjadinya Penyiksaan Terhadap TKI di Malaysia

Kamis, 26 November 2020 - 15:23 WIB
loading...
RI Kecam Keras Kembali Terjadinya Penyiksaan Terhadap TKI di Malaysia
Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Indonesia mengecam keras berulangnya kasus penyiksaan terhadap tenaga kerja Indonesia (TKI) di Malaysia. Foto/Ilustrasi/SINDOnews/dok
A A A
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Indonesia mengecam keras berulangnya kasus penyiksaan terhadap tenaga kerja Indonesia (TKI) di Malaysia . TKI tersebut diketahui berinisial MH dan bekerja di wilayah Kuala Lumpur.

MH mengalami berbagai penyiksaan yang dilakukan majikannya di wilayah Kuala Lumpur Malaysia. MH berhasil diselamatkan Polisi Diraja Malaysia (PDRM) pd tanggal 24 November 2020 berdasarkan informasi awal yang diberikan LSM Tenaganita dan berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur.

Majikan juga telah ditahan. MH mengalami penyiksaan berupa pemukulan dengan benda tumpul, luka sayatan benda tajam, disiram air panas dan tidak diberi makan. Saat ini MH berada di RS Kuala Lumpur untuk mendapatkan perawatan. ( )

KBRI Kuala Lumpur, jelas Kemlu, akan terus mendampingi MH dan akan menunjuk pengacara retainer untuk memonitong proses penegakan hukum terhadap majikan sesuai hukum yang berlaku.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1953 seconds (0.1#10.140)