Tentara Israel Berupaya Tahan Warga Palestina yang Terluka di Ambulans

loading...
Tentara Israel Berupaya Tahan Warga Palestina yang Terluka di Ambulans
Warga sipil Palestina ditarik keluar dari ambulans Bulan Sabit Merah. Foto/Anadolu
TEPI BARAT - Para tentara Israel mencoba menarik keluar dengan paksa seorang warga Palestina yang terluka di dalam mobil ambulans Bulan Sabit Merah Palestina di Tepi Barat.

Rekaman aksi brutal Israel itu terekam oleh kantor berita Anadolu Agency. Rekaman video itu menunjukkan para tentara Israel membuka pintu ambulans dan mencoba mengambil dengan paksa seorang warga sipil Palestina yang terluka selama unjuk rasa menolak kebijakan penghancuran Israel di Lembah Yordan.

Para tentara Israel mendorong seorang pekerja bantuan yang berupaya menggapai warga sipil yang terluka. Pekerja bantuan itu berupaya menutup pintu ambulans dan menjauh dari lokasi tersebut.

Kementerian Kesehatan Palestina mengutuk serangan tentara Israel terhadap ambulans pada Selasa (24/11) malam itu. Ini merupakan insiden kedua yang menargetkan personel medis dalam beberapa hari. (Baca Juga: PM Israel dan Putra Mahkota UEA Dinominasikan untuk Nobel Perdamaian)



"Tentara pendudukan Israel menyerang ambulans milik Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina dan berusaha menangkap salah satu orang yang terluka dari dalamnya," papar Menteri Kesehatan Palestina Mai Al-Kaila. (Lihat Infografis: Meski Trump tak Lagi Berkuasa, Iran Tolak Negosiasi Baru)

Menteri Mai melanjutkan dengan mengatakan, "Dunia melihat dalam video bagaimana para tentara pendudukan menyerbu ambulans dengan senjata, mencoba menangkap salah satu orang yang terluka." (Lihat Video: KKP Belum Memberikan Keterangan Terkait Penangkapan Edhy Prabowo)

Pada Selasa (24/11), sebanyak 24 warga Palestina terluka ketika tentara Israel membubarkan demonstrasi menggunakan peluru karet dan tabung gas air mata di Lembah Yordan.



Pada Sabtu, Muhammad Hamed, seorang paramedis di Bantuan Medis Palestina mengatakan kepada Anadolu bahwa seorang personel pasukan Israel mencegahnya menyelamatkan orang-orang yang terluka, selama bentrokan dengan pasukan pendudukan Israel di timur Ramallah, Tepi Barat tengah.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top