Dokter Arab Saudi Meninggal saat Hendak Mengoperasi Pasien di Ruang Bedah

loading...
Dokter Arab Saudi Meninggal saat Hendak Mengoperasi Pasien di Ruang Bedah
Ilustrasi para dokter melakukan operasi terhadap seorang pasien. Foto/REUTERS/File Photo
RIYADH - Seorang ahli bedah di Arab Saudi meninggal ketika dia bersiap untuk melakukan operasi ortopedi terhadap seorang pasien. Sang dokter meninggal di ruang bedah pasien.

Dokter bernama Mahdi al-Emari meninggal pada hari Jumat pekan lalu setelah serangan jantung yang diderita di ruang operasi di Rumah Sakit Sipil Khamis Mushait di barat daya Arab Saudi.

Kepala departemen ortopede rumah sakit setempat, Dr Majid Al Shehri, mengatakan kepada Al-Watan Daily, bahwa Emari menunjukkan tanda-tanda kelelahan ketika dia bersiap untuk melakukan operasi pada pasien. "Emari menderita sakit di perutnya," katanya yang dilansir NY Daily News, Rabu (25/11/2020).

Emari awalnya menolak untuk menjalani elektrokardiogram, namun pada akhirnya dia menerima. (Baca: Netanyahu dan Bos Mossad Dilaporkan Kunjungi Saudi, Temui Putra Mahkota MBS )



Saat tes dilakukan pada ahli bedah tersebut, itu menunjukkan bahwa dia menderita serangan jantung.

"Emari memberikan contoh pengorbanan yang dapat dilakukan seorang dokter hingga saat-saat terakhir dalam hidupnya," kata Al Shehri kepada Gulf News. "Dia meninggal saat melakukan pekerjaannya. Dia adalah seorang martir."
(min)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top