Gedung Putih akan Gelar Pesta Indoor, Warga AS Dihimbau Tetap di Rumah

Rabu, 25 November 2020 - 03:03 WIB
loading...
Gedung Putih akan Gelar Pesta Indoor, Warga AS Dihimbau Tetap di Rumah
Ibu Negara AS Melania di Gedung Putih. Foto/nbc news
A A A
WASHINGTON - Gedung Putih berencana menggelar pesta resepsi indoor dalam beberapa pekan mendatang meski wabah Covid-19 masih terjadi.

Para profesional kesehatan publik meminta warga Amerika Serikat (AS) mengorbankan masa berkumpul saat liburan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Namun para pejabat AS hanya memperingatkan agar tidak ada pertemuan besar pada hari libur Thanksgiving Kamis, bukannya menyeru warga agar tinggal di rumah dan menghindari perjalanan untuk bertemu kerabat. Saat ini kasus Covid-19 di AS telah mencapai 12 juta pada akhir pekan.

Gedung Putih mengatakan Presiden Donald Trump dan istrinya Melania akan tetap di Washington pekan ini, membatalkan Thanksgiving tahunan mereka di klub pribadi Trump di Florida. (Baca Juga: Hampir 2.500 Pegawai Terkena Covid-19, Top Glove Tutup Sebagian Pabrik)

Ibu Negara AS berencana mengadakan pesta resepsi liburan pada 30 November, menurut ke undangan yang diperoleh ABC News. (Lihat Infografis: AS Ujicoba Jet Siluman F-35 untuk Serangan Nuklir Supersonik)

Itu setelah serangkaian acara Gedung Putih dalam beberapa bulan terakhir yang dikaitkan dengan berbagai wabah, termasuk yang dialami Trump sendiri dari akhir September hingga awal Oktober. (Lihat Video: Siapkan Langkah Hukum, JK Bantah Danai Kepulangan Rizieq)

Seorang ajudan Gedung Putih dan empat orang lainnya dinyatakan positif dalam beberapa hari terakhir.

Juru bicara Ibu Negara AS Stephanie Grisham mengatakan Gedung Putih akan menyediakan "lingkungan yang paling aman" untuk perayaan Natal dan Hanukkah dengan daftar tamu yang lebih kecil dari tahun-tahun sebelumnya. Dalam pesta itu akan disediakan masker, mendorong jarak sosial dan pembersih tangan.

"Para tamu akan menikmati makanan yang disajikan secara individual oleh koki di tempat-tempat makanan yang dilindungi plexiglass. Semua minuman akan ditutup,” ungkap dia.

Dia menambahkan, “Menghadiri pesta akan menjadi pilihan yang sangat pribadi. Ini adalah tradisi lama bagi orang-orang untuk mengunjungi dan menikmati keceriaan dan dekorasi ikonik dari perayaan Natal tahunan Gedung Putih.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)