Tak Sengaja Ditembak Rudal, Kapal Perang Iran Tenggelam

Senin, 11 Mei 2020 - 13:39 WIB
loading...
Tak Sengaja Ditembak Rudal, Kapal Perang Iran Tenggelam
Jamaran, fregat Angkatan Laut Iran yang tak sengaja menembakkan rudal ke kapal perang Iran lainnya dalam latihan tempur Minggu (10/5/2020) di Teluk Oman. Foto/Wikimedia Commons
A A A
TEHERAN - Sebuah kapal perang Iran tenggelam setelah secara tidak sengaja terkena tembakan rudal oleh kapal perang lainnya selama latihan tempur di Teluk Oman, Minggu.

Militer Iran pada Senin (11/5/2020) mengonfimasi satu orang tewas dan beberapa lainnya terluka. Sebelumnya, media setempat melaporkan sekitar 40 tentara Angkatan Laut Iran hilang dalam insiden "friendly fire" tersebut. (Baca: Iran Tak Sengaja Tembakkan Rudal ke Kapal Perangnya, 40 Tentara Hilang )

Kapal perang yang tak sengaja menembakkan rudal itu bernama Jamaran. Sedangkan kapal perang yang terkena tembakan rudal anti-kapal C-802 Noor adalah kapal Konarak.

"Kapal Konarak dihantam oleh rudal kemarin sore selama latihan militer di perairan Bandar-e Jask di lepas pantai selatan Iran," bunyi siaran stasiun televisi pemerintah Iran yang dikutip AFP.

"Kapal itu terhantam setelah memindahkan target latihan pada tujuannya dan tidak membuat jarak yang cukup antara dirinya dan target," lanjut siaran televisi tersebut. (Baca juga: Iran Tak Sengaja Merudal Kapal Perangnya Sendiri Makan Korban Jiwa )

Insiden ini sedang diselidiki otoritas terkait. Sebuah pernyataan di situs webnya, militer Iran mengonfirmasi bahwa insiden terjadi di sebuah perairan di dekat pelabuhan Jask selama latihan Angkatan Laut dan menewaskan satu orang.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0905 seconds (0.1#10.140)