Smuda: Polandia wajib menangi dua laga sisa

Sabtu, 09 Juni 2012 - 03:10 WIB
Smuda: Polandia wajib menangi dua laga sisa
Smuda: Polandia wajib menangi dua laga sisa
A A A
Sindonews.com - Pelatih Polandia Franciszek Smuda menekankan, hasil imbang 1-1 dengan Yunani, mau tidak mau membuat anak asuhnya harus memenangkan dua laga sisa di Grup A. Pelatih berusia 63 tahun itu, mengaku hasil tersebut membuat sedikit menyesal. Namun begitu, ia bisa berlapang dada timnya bisa terhindar dari kekalahan.

’’Intinya adalah mendapat satu poin. Jelas kami bersalah melakukan beberapa kesalahan. Tapi pertandingan pertama turnamen sering berakhir imbang,” ujar Smuda dikutip Skysport, Sabtu, 9/6/2012).

“Setidaknya kami tidak menerima kekalahan pada laga tersebut. Masih ada dua pertandingan, kami harus memenangkan keduanya. Para pemain memang berada di bawah banyak tekanan. Tapi ada semangat juang pada tim kami,” tandasnya.

Tuan rumah Polandia sebenarnya mampu mendominasi jalannya pertandingan pada babak pertama. Terbukti striker Robert Lewandowski mampu mencetak gol di menit ke-17.

Aroma kemenangan semakin nyata saat pemain belakang Yunani, Sokratis Papastathopoulos diusir keluar lapangan karena mendapat kartu kuning kedua usai melakukan pelanggaran terhadap Murawski .Sayangnya, keunggulan pemain, tidak mampu dimanfaatkan Polandia.

Polandia justru nyaris menerima kekalahan di depan pendukung sendiri. Berawal dari pelanggaran kiper Wojciech Szczesny terhadap pemain Yunani Dimitris Salpingidis di area kotak penalti. Membuat wasit menghadiahkan penalti bagi Yunani dan memberikan kartu merah kepada Szczesny. Beruntung, Giorgos Karagounis yang mengambil tendangan penalti gagal menjalankan tugas setelah sepakan mampu diblok oleh kiper pengganti Polandia Przemyslaw Tyton.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5241 seconds (0.1#10.140)