Lebih dari Satu Juta Penduduk New York Telah 'Mencoblos'

Senin, 02 November 2020 - 16:50 WIB
loading...
Lebih dari Satu Juta Penduduk New York Telah Mencoblos
Lebih dari satu juta penduduk kota New York dilaporkan telah memberikan suara mereka dalam pemilihan umum Amerika Serikat (AS). Foto/REUTERS
A A A
NEW YORK - Lebih dari satu juta penduduk kota New York dilaporkan telah memberikan suara mereka dalam pemilihan umum Amerika Serikat (AS) . Hal itu disampaikan Dewan Pemilihan New York.

Melalui akun Twitternya, Dewan Pemilihan New York menyatakan. bahwa hari Minggu (1/11) adalah hari kesembilan dan terakhir pemungutan suara awal di New York. Pemungutan suara awal dimulai pada tujuh pagi waktu setempat dan berakhir pada empat sore, atau sejak minggu malam hingga senin dini hari waktu Indonesia barat.

"Satu juta pemilih telah memberikan suara mereka hingga pukul sembilan malam," ucap Dewan Pemilihan New York, seperti dilansir Sputnik pada Senin (2/11/2020).

Selama tiga hari menjelang pemilihan pada Selasa, yakni dari 30 Oktober hingga 1 November, Dewan Pemilihan telah memperpanjang jam pemungutan suara, sehingga setiap orang yang bersedia memiliki kesempatan untuk memberikan suara mereka. ( )

Penasihat senior kampanye Trump, Jason Miller, melukiskan gambaran yang cukup percaya diri tentang peluang terpilihnya kembali Trump selama wawancara dengan media pada hari Minggu.

"Jika Anda berbicara dengan banyak (politisi) Demokrat yang cerdas, mereka percaya bahwa Presiden Trump akan unggul pada malam pemilihan, mungkin mendapatkan 280 electoral (votes) di suatu tempat dalam kisaran itu, dan kemudian mereka akan mencoba mencurinya kembali setelah pemilihan," kata Miller.

Miller yakin Trump akan mendapatkan 290 electoral votes pada malam pemilihan."Jadi, apa pun yang mereka coba lakukan, pesta pora atau tuntutan hukum apa atau omong kosong apa pun yang mereka coba lakukan, kita akan memiliki cukup electoral votes untuk mendapatkan Presiden Trump terpilih kembali," ujar Miller.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)