Gelar Latihan Militer, Israel Simulasikan Perang Lawan Hizbullah

loading...
Gelar Latihan Militer, Israel Simulasikan Perang Lawan Hizbullah
Gelar latihan militer, Israel simulasikan perang melawan Hizbullah. Foto/i24News
A+ A-
TEL AVIV - Israel telah melakukan serangkaian latihan militer skala besar yang mensimulasikan perang dengan kelompok Hizbullah Lebanon.

Latihan yang disebut Lethal Arrow itu diluncurkan pada Minggu dan berlangsung hingga Kamis. Latihan ini melibatkan melibatkan banyak cabang Pasukan Pertahanan Israel, termasuk unit aktif dan cadangan darat, udara dan laut, serta pasukan intelijen, teknis, dan siber. Sementara banyak front ditangani, fokusnya ada di utara, di mana Israel menuduh milisi yang didukung Iran di Lebanon dan Suriah mendirikan pabrik rudal dan pangkalan garis depan.

"Dari kelompok-kelompok ini, kami melihat Hizbullah sebagai musuh utama untuk saat ini," kata Brigjen Ido Mizrachi, kepala teknisi IDF, seperti dikutip dari Newsweek, Jumat (30/10/2020).





Israel dan Hizbullah telah berperang dua kali dengan skala penuh dalam empat dekade terakhir, dengan sebagian besar pertempuran terjadi di Lebanon selatan. Pertempuran berlanjut di area itu. Saat ini, taruhannya mungkin lebih tinggi dari sebelumnya, karena Hizbullah telah mengumpulkan ratusan ribu roket dan mengembangkan amunisi berpemandu presisi yang mampu menyerang dengan akurasi yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Israel juga telah maju secara signifikan, memperkenalkan latihan konsep baru seperti Gugus Tugas Target, yang dikatakan mampu menghasilkan ribuan target untuk ditembakkan dengan tepat.(Baca juga: Tak Senang F-35, Israel Incar Jet Tempur Siluman F-22 Raptor Eksklusif)

Tetapi pada saat ketidakpastian yang signifikan karena ketidakstabilan politik dan ekonomi di perbatasan utara, serta efek menghancurkan dari pandemi Covid-19 yang melintasi semua batas, ketakutan akan gejolak yang memicu konfrontasi habis-habisan adalah nyata.



Israel sedang mempersiapkan kemungkinan seperti itu.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top