Sosok Pangeran Saudi Gerakkan Tangan Pertama Kali sejak Koma 15 Tahun

Senin, 26 Oktober 2020 - 10:45 WIB
loading...
Sosok Pangeran Saudi Gerakkan Tangan Pertama Kali sejak Koma 15 Tahun
Pangeran Al-Waleed bin Khalid Al-Saud dari Arab Saudi. Dia koma sejak 15 tahun lalu. Foto/Newsflash
A A A
RIYADH - Seorang pangeran Arab Saudi yang telah koma selama 15 tahun berhasil memberikan respons dengan menggerakkan tangan untuk pertama kali sejak koma.

Pangeran Al-Waleed bin Khalid Al-Saud, sekarang berusia 47 tahun, awalnya sedang belajar di perguruan tinggi militer ketika dia terlibat dalam kecelakaan mobil. Dia menderita pendarahan otak dan telah koma sejak 2005. (Baca: Pangeran Arab Saudi: Riyadh Dukung Palestina, tapi Bukan Para Pemimpinnya )

Bangsawan kerajaan ini memakai ventilator selama satu dekade dan yang terbaru telah membuat gerakan fisik yang menakjubkan.

Dalam video klip yang dibagikan di Twitter oleh putri Saudi; Noura binti Talal Al-Saud, dan lainnya, seorang perempuan terlihat menyapa pangeran di samping ranjang rumah sakit. Pangeran Al-Waleed merespons dengan menggerakkan jari-jarinya.

"Habibi, halo. Halo, halo biarkan saya melihat," sapa perempuan tersebut, seperti dikutip dari Daily Star, kemarin. Pangeran tersebutmengangkat jarinya sebentar dan meletakkannya. (Baca: Hamas Balas Pangeran Arab Saudi: Riyadh Hanya Melayani Israel, Memalukan )

Perempuan itu melanjutkan: "Oh, satu lagi, satu lagi. Lebih tinggi, lebih tinggi."

Pangeran itu tampaknya memahami permintaan perempuan tersebut dan mampu mengangkat telapak tangan kanannya segera.

Ayah pangeran tersebut, Pangeran Khalid yang merupakan saudara dari miliarder Saudi Pangeran Al-Waleed bin Talal bin Abdulaziz Al Saud, telah menolak untuk membiarkan putranya menyerah. Dia bersikeras akan memantau kondisinya dengan harapan bahwa suatu hari dia akan bangun.

Pangeran Khalid termasuk di antara mereka yang ditahan selama 11 bulan karena mengkritik tindakan keras terhadap elite kerajaan yang membuat puluhan pangeran, pejabat, dan taipan dipenjara di hotel Ritz-Carlton Riyadh pada tahun 2017.

Dia ditangkap kembali sebentar pada tahun berikutnya. (Baca juga: Putra Mahkota Arab Saudi Akan Dibunuh Rakyatnya Jika Normalisasi dengan Israel )

Kejadian yang dialami pangeran Al-Waleed bin Khalid Al-Saud juga pernah dialami seorang perempuan yang bangun pada tahun lalu sejak koma selama 27 tahun.

Perempuan bernama Munira Abdulla, dari Uni Emirat Arab, mengalami koma setelah kecelakaan mobil yang mengubah hidup pada tahun 1991, yang membuatnya mengalami cedera otak yang serius.

Dia berhasil bangun setelah menerima perawatan yang lebih komprehensif di sebuah rumah sakit di Jerman pada 2017.
(min)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1145 seconds (10.101#12.26)