Trump: Gugus Tugas Virus Corona Bekerja Tanpa Batas Waktu

Kamis, 07 Mei 2020 - 01:01 WIB
loading...
Trump: Gugus Tugas Virus Corona Bekerja Tanpa Batas Waktu
Presiden AS Donald Trump mengunjungi pabrik masker di Arizona, AS. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyatakan gugus tugas virus corona Gedung Putih akan tetap ada tapi fokus pada perawatan medis dan melonggarkan pembatasan.

Trump menyatakan dia berencana mengurangi gugus tugas dan menggantinya dengan bentuk berbeda saat AS berubah ke tahap baru fokus pada masa setelah wabah.

Dia mengakui ada beberapa orang yang mungkin terkena dampak oleh kebangkitan kembali virus itu.

“Akankah beberapa orang terpengaruh? Ya. Akankan beberapa orang terpengaruh dengan buruk? Ya. Tapi kita harus membuat negara kita terbuka, dan kita harus membuka segera,” kata Trump saat mengunjungi pabrik masker di Arizona. Dia menentang berbagai panduan untuk mengontrol infeksi dengan tidak memakai masker.

Dalam serangkaian tweet, Trump menyatakan, “Karena kesuksesannya, Gugus Tugas akan berlanjut tanpa batas waktu dengan fokus pada Keselamatan dan Membuka Negara Kita Lagi. Kita mungkin menambah atau mengurangi orangnya, sesuai kebutuhan. Gugus Tugas juga akan sangat fokus pada Vaksin dan Terapi.”

Gugus tugas hingga saat ini termasuk para professional yang fokus menangani pandemi, beberapa orang di antaranya menawarkan panduan yang berbeda dengan Trump.

Trump mengatakan, “Kita sekarang melihat sedikit bentuk berbeda dan bentuk itu keamanan dan pembukaan. Dan kami akan memiliki grup berbeda yang mungkin dibentuk untuk itu.”

Trump memuji gugus tugas yang dipimpin Wakil Presiden AS Mike Pence. (Baca Juga: Laporan RIAC: Rusia, Turki, dan Iran Sepakat Singkirkan Presiden Assad)
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)