Taliban Dukung Trump dalam Pilpres AS, Jagad Twitter Heboh

Minggu, 11 Oktober 2020 - 16:37 WIB
loading...
A A A
"Tentu saja mereka mendukung Trump. Biden akan menginvasi negara mereka dan memulai perang kembali!" cuit akun @HarleyIstlund.

Dukungan yang diberikan oleh Taliban kepada Trump dilakukan di tengah deklarasi ia akan menarik semua pasukan AS dari Afghanistan sebelum Natal, jika kelompok tersebut memenuhi persyaratan kontra-terorisme.(Baca juga: Trump Ingin Tarik Semua Pasukan AS di Afghanistan Sebelum Natal )

Juru bicara Taliban menyambut baik gagasan itu, mengulangi komitmen kelompok teroris tersebut terhadap perjanjiannya dengan AS. Ia juga menyuarakan harapan untuk hubungan baik dan positif dengan semua negara, termasuk AS, di masa depan.

Pada bulan Februari, AS dan Taliban menyetujui kesepakatan damai tentatif di Qatar, dengan Washington bersumpah untuk menarik pasukannya dari Afghanistan dan kelompok teror berjanji untuk mencegah negara itu menjadi surga bagi terorisme.

Ketertarikan Trump untuk menarik pasukan AS dari Afghanistan, jika dipenuhi, akan mengakhiri hampir dua dekade kehadiran aktif militer AS di negara itu, dimulai setelah serangan 11/9. Perang Afghanistan diprakarsai oleh pemerintahan Presiden AS George W Bush, karena pada saat itu meyakini pemimpin al-Qaeda Osama bin Laden bersembunyi di wilayah tersebut.(Baca juga: Taliban Bantai 20 Pasukan Pemerintah Afghanistan di Tengah Pembicaraan Damai )
(ber)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)