Israel Ucapkan Selamat Hari Nasional Ke-90 Arab Saudi

Rabu, 23 September 2020 - 13:30 WIB
loading...
Israel Ucapkan Selamat Hari Nasional Ke-90 Arab Saudi
Gambar bendera nasional Arab Saudi dan ucapan Hari Nasional ke-90 yang disampaikan oleh pemerintah Israel. Foto/Twitter @IsraelArabic
A A A
TEL AVIV - Pemerintah Israel menyampaikan selamat kepada Arab Saudi untuk perayaan Hari Nasional-nya yang ke-90, Selasa (23/9/2020). Ucapan selamat itu disampaikan melalui Kementerian Luar Negeri Israel yang dipublikasikan di Twitter.

"Kami menyampaikan ucapan selamat yang tulus kepada Kerajaan Arab Saudi, raja, pemerintah, dan rakyatnya pada Hari Nasional ke-90," kata kementerian itu yang dikutip dari akun Twitter @IsraelArabic.

“Semoga hari tersebut kembali kepada Anda dengan kebaikan dan berkah dalam terang keamanan, keselamatan dan kemakmuran, dengan harapan kami semoga suasana damai, kerja sama dan bertetangga yang baik akan berjaya," lanjut Kementerian Luar Negeri Israel. (Baca: Bos Mossad Sebut Arab Saudi Segera Normalisasi Hubungan dengan Israel )

Arab Saudi merayakan Hari Nasional ke-90 pada saat kawasan itu menyaksikan perkembangan luar biasa dengan negara-negara Dewan Kerjasama Teluk yang menormalisasi hubungan dengan Israel. Dua negara Teluk yang resmi melakukan normalisasi hubungan dengan Israel adalah Uni Emirat Arab (UEA) dan Bahrain.

Kerajaan Arab Saudi sendiri berpegang pada posisinya dalam mendukung solusi konflik Israel-Palestina berdasarkan solusi dua negara dan pembentukan negara Palestina sesuai perbatasan tahun 1967. Sebelum negara Palestina yang merdeka berdiri, Saudi menolak menormalisasi hubungan dengan Israel.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)