Pentagon Rilis Video Penampakan UFO

Senin, 04 Mei 2020 - 03:00 WIB
loading...
Pentagon Rilis Video Penampakan UFO
Objek yang diduga UFO. FOTO/Anadolu Agency
A A A
WASHINGTON - Kementerian Pertahanan Amerika Serikat (AS), atau yang dikenal dengan nama Pentagon secara mengejutkan merilis video penampakan UFO. Video tersebut direkam oleh Angkatan Laut AS.

Pentagon dalam sebuah pernyataan mendeklasifikasi rekaman itu untuk menjernihkan kesalahpahaman oleh publik tentang apakah rekaman yang telah beredar itu nyata atau tidak, atau ada lebih banyak video mengenai hal ini.

"Setelah peninjauan menyeluruh, departemen telah menentukan bahwa rilis resmi dari video yang tidak diklasifikasi ini tidak mengungkapkan kapabilitas atau sistem yang sensitif, dan tidak melanggar investigasi selanjutnya atas serbuan ruang udara militer oleh fenomena udara tak dikenal," ujar Pentagon.

Dalam pernyataannya, seperti dilansir Anadolu Agency, Pentagon mengatakan bahwa fenomena tersebut, yang diamati dalam video itu tetap ditandai sebagai objek tidak dikenal. Video tersebut menunjukkan objek bulat yang bergerak cepat dan tidak muncul secara elektronik di radar.

"Diambil pada tahun 2004 dan 2015, video-video tersebut bocor dalam domain publik setelah rilis tidak sah pada tahun 2007 dan 2017," ungkap Pentagon.

Perilisan video ini oleh Pentagon terjadi beberapa hari setelah Angkatan Laut AS mengumumkan bahwa mereka sedang menyusun pedoman baru untuk pilot dan personel lain untuk melaporkan pertemuan dengan pesawat tak dikenal.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0850 seconds (0.1#10.140)