Xi Jinping: China Lulus Ujian Virus Corona yang Luar Biasa dan Bersejarah

Selasa, 08 September 2020 - 16:42 WIB
loading...
Xi Jinping: China Lulus Ujian Virus Corona yang Luar Biasa dan Bersejarah
Presiden China Xi Jinping memberikan medali kepada profesional medis yang jadi pahlawan dalam memerangi pandemi virus corona, Selasa (8/9/2020). Foto/REUTERS/Carlos Garcia Rawlins
A A A
BEIJING - Presiden Xi Jinping , pada Selasa (8/9/2020), mengatakan China telah lulus "ujian yang luar biasa dan bersejarah" dengan penanganannya terhadap virus corona .

Pernyataan Xi disampaikan pada upacara penghargaan untuk para profesional medis yang dimeriahkan dengan suara terompet dan tepuk tangan.

"Mesin propaganda" negara China juga telah mengeluarkan pujian atas respons China terhadap virus corona baru ( Covid-19 ), membingkai ulang krisis kesehatan masyarakat sebagai contoh ketangkasan dan organisasi kepemimpinan Komunis. (Baca: Ahli Virus China Melarikan Diri ke AS, Sebut Beijing Menutup-nutupi Corona )

Xi membagikan medali emas kepada empat "pahlawan" dari bidang medis di depan ratusan delegasi yang bertepuk tangan, yang semuanya mengenakan masker wajah dan pin bunga merah yang sangat besar.

"Kami telah melewati ujian yang luar biasa dan bersejarah," kata Xi, memuji para profesional medis negaranya atas "perjuangan heroik" melawan pandemi penyakit tersebut.

"Kami dengan cepat mencapai kesuksesan awal dalam perang rakyat melawan virus corona. Kami memimpin dunia dalam pemulihan ekonomi dan perang melawan Covid-19," ujarnya, seperti dikutip AFP.

China berada di bawah pengawasan global yang intens atas tanggapannya terhadap virus tersebut, di mana Amerika Serikat dan Australia telah memimpin tuduhan terhadap Beijing bahwa rezim Komunis telah menutup-nutupi asal-usul dan keparahan virus.

Upacara mewah pada hari Selasa di Aula Besar Rakyat dimulai dengan mengheningkan cipta satu menit untuk mereka yang kehilangan nyawa selama wabah.

Empat penerima beasiswa termasuk Zhong Nanshan yang berusia 83 tahun, seorang ahli medis paling terkenal di negara itu yang muncul sebagai wajah perjuangan China melawan pandemi Covid-19.

Dia dianugerahi medali nasional top China oleh Xi, yang menempatkannya di leher Zhong. (Baca juga: Ilmuwan China Lari ke AS: Covid Dibuat di Lab Militer Partai Komunis )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2017 seconds (0.1#10.140)