Selandia Baru Yakin Bisa Segera Kendalikan Covid-19

Minggu, 05 April 2020 - 19:50 WIB
Selandia Baru Yakin Bisa Segera Kendalikan Covid-19
Selandia Baru Yakin Bisa Segera Kendalikan Covid-19
A A A
WELLINGTON - Pemerintah Selandia Baru percaya bahwa negara tersebut dapat segera mengendalikan Covid-19. Selandia Baru melaporkan 89 kasus baru, menjadikan total kasus infeksi menjadi 1.039.

Direktur Jenderal Kesehatan dari Kementerian Kesehatan Selandia Baru, Ashley Bloomfield mengatakan, secara keseluruhan 156 orang telah pulih dan satu orang meninggal karena Covid-19.

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengatakan, jumlah kasus Covid-19 di negara ini stabil. Dia percaya penguncian wilayah yang diterapkan secara nasional berfungsi dan membuat perbedaan.

"Berusaha keras dan melakukan (penguncian) sedini mungkin tampaknya akan membuahkan hasil bagi kita," kata Ardern dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Xinhua pada Minggu (5/4/2020).

"Selandia Baru memperluas definisi kasus untuk Covid-19 mulai Jumat lalu. Namun, tidak ada peningkatan besar dalam jumlah kasus yang dilaporkan dan ini menunjukkan hal yang baik," sambungnya.

Ardern juga mengakui pengorbanan yang telah dilakukan warga Selandia Baru selama periode penguncian. Dia yakin bahwa Selandia Baru dapat segera mengendalikan Covid-19.

Selandia Baru sendiri telah mengumumkan keadaan darurat nasional dan mengadakan penguncian nasional sejak 25 Maret lalu. Orang-orang didesak untuk tetap di rumah untuk mengekang penyebaran Covid-19.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5107 seconds (0.1#10.140)