Australia Sebut Social Distancing Sukses Redam Penyebaran Covid-19

Minggu, 29 Maret 2020 - 18:20 WIB
Australia Sebut Social Distancing Sukses Redam Penyebaran Covid-19
Australia Sebut Social Distancing Sukses Redam Penyebaran Covid-19
A A A
CANBERA - Perdana Menteri Australia, Scott Morrison mengatakan, tingkat penyebaran virus Corona baru, Covid-19 di Australia telah berkurang setengahnya dalam beberapa hari terakhir. Morrison mengatakan, penurunan ini salah satunya disebabkan oleh penerapan social distancing.

"Peningkatan harian dalam kasus-kasus dalam beberapa hari terakhir sekitar 13% -15%, turun dari 25% -30% terlihat seminggu yang lalu, menunjukkan langkah-langkah social distancing bekerja," ucapnya.

"Ini masih tingkat kenaikan yang cukup tinggi, tidak diragukan lagi," sambungnya saat menyampaikan pidato yang disiarkan di televisi, seperti dilansir Reuters pada Minggu (29/3/2020).

Menurut Kementerian Kesehatan Australia ada 3.809 kasus yang dikonfirmasi pada Minggu pagi, lebih banyak 431 dari pada hari sebelumnya. Kementerian itu juga mengatakan total 16 orang meninggal karena virus tersebut.

Morrison dalam pidatonya juga mengumumkan penambahan dana sebesar USD 680 juta untuk memperluas perawatan telemedicine atau pemakaian telekomunikasi untuk memberikan informasi dan pelayanan medis jarak-jauh dan layanan kesehatan lainnya.

Australia telah memperkenalkan serangkaian langkah-langkah untuk memerangi penyebaran Covid-19. Tetapi, pemerintah negara bagian dan federal telah mengirim beberapa pesan yang berbeda tentang social distancing dan langkah-langkah lainnya, yang menyebabkan kebingungan yang meluas.

Morrison mengatakan bahwa semua enam negara bagian dan dua wilayah Australia bekerja untuk menjaga tindakan yang konsisten, tetapi meningkatnya jumlah kasus mungkin mengharuskan masing-masing negara bagian untuk mengambil tindakan tambahan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4351 seconds (0.1#10.140)