alexametrics

Cegah Penyebaran Covid-19, AS Hentikan Pergerakan Pasukan Selama 2 Bulan

loading...
Cegah Penyebaran Covid-19, AS Hentikan Pergerakan Pasukan Selama 2 Bulan
Militer Amerika Serikat (AS) telah menghentikan gerakan pasukan selama 60 hari untuk menahan penyebaran virus Corona baru, Covid-19. Foto/Reuters
A+ A-
WASHINGTON - Militer Amerika Serikat (AS) telah menghentikan gerakan pasukan selama 60 hari untuk menahan penyebaran virus Corona baru, Covid-19. Namun, Kementerian Pertahanan AS mengatakan, hal ini tidak akan mempengaruhi penarikan pasukan dari Afghanistan.

"Menteri Pertahanan Mark Esper memberlakukan perintah berhenti 60 hari untuk semua personel berseragam Kementerian Pertahanan dan sipil dan anggota keluarga yang disponsori mereka di luar negeri," kata kementerian tersebut.

Langkah ini, menurut kementerian tersebut, diambil untuk membantu dalam pencegahan lebih lanjut penyebaran Covid-19 dan untuk melindungi personel AS, dan menjaga kesiapan operasional militer AS.



"Perintah itu diperkirakan tidak akan berdampak pada penarikan pasukan AS dari Afghanistan," sambung Kementerian Pertahanan AS dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (26/3/2020).

Sebelumnya, Kementerian Pertahanan AS melaporkan 94 kasus Covid-19 baru, menjadikan 435 jumlah prajurit dan warga sipilnya yang terinfeksi, di mana salah satunya meninggal karena virus tersebut.

Pada hari Rabu, Universitas Johns Hopkins melaporkan bahwa ada 60.155 kasus Covid-19 dan 827 kematian yang dikonfirmasi terkait dengan penyakit tersebut di AS.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak