alexametrics

Penampakan Ratu Elizabeth usai Pangeran Charles Positif COVID-19

loading...
Penampakan Ratu Elizabeth usai Pangeran Charles Positif COVID-19
Istana Buckingham Inggris merilis foto Ratu Elizabeth II sedang berbicara via telepon dengan Perdana Menteri Boris Johnson. Foto/@RoyalFamily
A+ A-
LONDON - Istana Buckingham merilis foto kondisi Ratu Elizabeth II setelah Pangeran Charles dinyatakan positif terinfeksi virus corona baru, COVID-19.

Pangeran Charles Philip Arthur George adalah putra tertua Ratu Elizabeth II atau pewaris takhta utama Kerajaan Inggris. Dia terinfeksi penyakit tersebut beberapa hari setelah ajudan ratu di Istana Buckingham terjangkit virus serupa.

Foto yang dirilis istana via akun Twitter-nya, Kamis (26/3/2020), diambil dari kediaman ratu di Kastil Windsor. Foto tersebut menunjukkan pemimpin Kerajaan Inggris tersebut sedang melakukan pembicaraan via telepon dengan Perdana Menteri Boris Johnson terkait penanganan krisis COVID-19.



Istana Buckingham mengatakan ratu berusia 93 tahun itu tetap tinggal di Kastil Windsor bersama suaminya; Pangeran Philip, 98. Istana mengklaim kondisi kesehatan ratu baik dan dia mengikuti semua saran yang tepat. (Baca: Pangeran Charles Dinyatakan Positif Corona)

Seperti diberitakan sebelumnya, Pangeran Charles atau Prince of Wales dinyatakan positif terinfeksi virus corona baru setelah dilakukan tes. Hasil itu telah dikonfirmasi oleh Clarence House.

"Pangeran Charles menunjukkan gejala ringan, meski begitu kesehatannya tetap baik," kata seorang juru bicara Clarence House seperti dikutip BBC.

Sementara itu istri Pangeran Charles, Camilla atau The Duchess of Cornwall, 72, juga telah dites dan hasilnya negatif COVID-19.

Clarence House mengatakan Charles dan Camilla sekarang mengisolasi diri di Balmoral. Sang pangeran telah bekerja di rumah selama beberapa hari terakhir.

"Sesuai dengan saran pemerintah dan medis, sang pangeran sekarang mengasingkan diri di rumah di Skotlandia," bunyi pernyataan Clarence House.
(mas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak