alexametrics

Michelle Obama Punya Saran untuk Warga yang Harus Tetap di Rumah

loading...
Michelle Obama Punya Saran untuk Warga yang Harus Tetap di Rumah
Mantan Ibu Negara Amerika Serikat (AS) Michelle Obama. Foto/REUTERS
A+ A-
WASHINGTON - Mantan Ibu Negara Amerika Serikat (AS) Michelle Obama memiliki sejumlah saran untuk warga AS yang sedang menerapkan jarak sosial (social distancing) akibat virus corona.

Menurut Michelle, apapun yang mereka lakukan saat melakukan jarak sosial adalah mereka tidak sendirian.

“Beberapa pekan terakhir memang menakutkan dan sulit bagi sebagian besar kita,” tutur Michelle di posting Instagramnya.



“Kita tidak memiliki peta jalan untuk apa yang kita sekarang alami. Itu membuat kita merasa khawatir, kesepian, dan takut. Tidak menyebut kekhawatiran yang kita alami tentang kesehatan dan keselamatan orangtua kita, anak, dan orang yang kita cintai, serta keamanan keuangan sangat banyak keluarga,” ungkap dia.

Michelle menyarankan warga yang merasakan berbagai perasaan itu untuk menelpon teman agar tak terlarut dengan situasi itu. Selain itu, dia menyarankan untuk mencari cara tetap dekat dengan komunitas.

“Hubungan sekolah lokal Anda dan mendaftar sebagai relawan dalam program distribusi makanan. Telepon orangtua yang Anda tahu dan tawarkan memberi anak mereka pelajaran atau membacakan cerita untuk mereka,” papar Michelle.

Dia menambahkan, “Tawarkan untuk mengambil barang kebutuhan di toko grosir untuk tetangga Anda yang paling tua dan berisiko. Telepon rumah sakit lokal Anda atau kantor pemadam dan bertanya apakah Anda dapat membantu mereka.”

“Beli hadiah dari bisnis lokal favorit Anda dan simpan untuk kemudian hari,” ungkap wanita dengan 37,3 juta follower tersebut.

Michelle menuturkan, “Apapun yang Anda lalu sekarang, saya ingin Anda tahu bahwa Anda tidak sendiri. Bahkan saat kita melakukan jarak sosial, normal baru ini sesuatu yang kita lakukan bersama.”

Dia mengaku menghabiskan harinya bersama keluarga dan mencoba melakukan rutinitas.

Seperti kebanyakan warga AS, Michelle dan mantan Presiden AS Barack Obama juga menikmati Netflix dan berbagai hal lainnya.

“Meski ide menghabiskan pekan dan mungkin bulan, terisolasi dari teman, keluarga dan seluruh dunia dapat menganggapnya mengerikan, kita semua bersama dalam perjuangan ini,” ujar Michelle.
(sfn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak