Singapura Imbau Warganya Tak Lakukan Perjalanan ke Luar Negeri

Senin, 16 Maret 2020 - 01:07 WIB
Singapura Imbau Warganya Tak Lakukan Perjalanan ke Luar Negeri
Singapura Imbau Warganya Tak Lakukan Perjalanan ke Luar Negeri
A A A
SINGAPURA - Kementerian Kesehatan Singapura mendesak warganya untuk menunda semua perjalanan tidak penting ke luar negeri. Langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya adalah bagian dari langkah-langkah baru Singapura untuk mengendalikan penyebaran virus Corona baru, Covid-19.

"Singapura akan memberitahu semua orang yang memasuki negara itu dengan sejarah perjalanan baru-baru ini ke negara ASEAN, Jepang, Swiss dan Inggris untuk mengkarantina diri di tempat tinggal mereka selama 14 hari," kata kementerian itu.

"Pembatasan itu terjadi setelah sejumlah kasus yang memasuki Singapura dengan tujuan khusus mencari perawatan kesehatan," sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Minggu (15/3/2020).

Sementara itu, Lawrence Wong, seorang menteri yang bersama-sama mengepalai satgas penanggulangan virus Singapura, mengatakan pembatasan ini juga dilakukan karena negara-negara, seperti Inggris dan Swiss telah "mengabaikan" segala upaya untuk mencegah penyebaran virus ini.

"Itu sebabnya kami lebih khawatir bahwa Singapura mungkin terkena gelombang infeksi baru, yang berpotensi lebih besar dari apa yang telah kita lihat sebelumnya," ungkap Lawrence.

Langkah ini, menurut Kementerian Kesehatan Singapura, akan ditinjau setelah sebulan. Tapi, langkah ini tidak berlaku untuk penyeberangan laut dan darat dengan Malaysia, yang akan memiliki tindakan pencegahan terpisah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6256 seconds (0.1#10.140)