Pesawat Tempur F-16 Pakistan Jatuh di Ibu Kota Islamabad

Rabu, 11 Maret 2020 - 15:42 WIB
Pesawat Tempur F-16 Pakistan Jatuh di Ibu Kota Islamabad
Pesawat Tempur F-16 Pakistan Jatuh di Ibu Kota Islamabad
A A A
ISLAMABAD - Sebuah jet tempur jenis F-16 milik Angkatan Udara Pakistan (PAF) jatuh di dekat sebuah taman di Ibu Kota Islamabad, Rabu (11/3/2020).

Rekaman yang diposting di media sosial, yang tampaknya diambil dari gedung-gedung terdekat, menunjukkan saat pesawat jatuh dan asap serta api mengepul ke langit. Nasib pilot dan co-pilot belum diketahui.

Dalam sebuah pernyataan, PAF mengatakan pesawat sedang melakukan latihan untuk parade Hari Republik negara yang akan diselenggarakan pada 23 Maret.

"Angkatan Udara Pakistan melaporkan dengan menyesal bahwa sebuah pesawat PAF F-16 jatuh di dekat Shakarparian, Islamabad selama latihan parade 23 Maret," kata PAF dalam pernyataannya.

"Tim penyelamat telah dikirim ke lokasi kecelakaan," seperti dikutip dari BBC.

Polisi dan pasukan keamanan kini menutup situs yang berada di daerah Shakarparian, dekat beberapa museum, klub golf, dan Stadion Jinnah.

PAF menyatakan bahwa dewan penyelidikan telah diperintahkan oleh Markas Besar Angkatan Udara untuk mencari penyebab insiden itu.

Seorang juru bicara PAF juga mengatakan kepada kantor berita Reuters bahwa mereka tengah memastikan kerugian akibat kecelakaan itu.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4167 seconds (0.1#10.140)